ARIPITSTOP.COM – Baru saja New Honda ADV160 meluncur di Indonesia dengan harga dibawah Rp 40jutaan, kini meluncur pesaingnya namun di kelas Sultan, Aprilia SR-GT 200 asal Italia yang dibanderol Rp 60jutaan.

PT Piaggio Indonesia meramaikan pasar matic bongsor Tanah Air dengan meluncurkan Aprilia SR-GT 200. Berdesain gaya adventure, tersedia dua varian, yaitu Aprilia SR-GT 200 dipasarkan Rp 60 juta dan Aprilia SR-GT 200 Sport Rp 61,5 juta.

Melihat gaya desainnya memang motor ini bergaya Adventure dengan sentuhan gaya khas Eropa. Yap, motor ini masuk dalam kategori motor matic Adventure kelas premium.

Dari samping Aprilia SR-GT terlihat langsing dan ramping dengan overhang dikurangi. Kesan sporty amat kentara dari garis-garis dinamis di sisi samping motor. Sementara itu kesan gesit juga terlihat dari kolom tengah yang menghubungkan bagian depan dan belakang. Jok Aprilia SR-GT sedikit ditarik mundur untuk menambahkan kesan ‘active dan ready’.

Aprilia SR-GT dibekali dengan mesin silinder tunggal 174cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Motor ini memiliki bobot 148 kg saat tangki penuh yang ditopang velg alloy berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang dengan lebar ban 110/ 80 dan 130/70. Kemudian Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm. Sementara bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm berbentuk kelopak untuk versi Sport.

Matic bergaya Adventure ini memakai klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas dari motor-motor sport dari brand Aprilia, serta fairing ganda yang muncul di sisi pelindung. Ada pula penambahan kaca penahan angin atau windshield dan stang lebar terbuka yang berkontribusi pada kemampuan kontrol total, terutama saat bermanuver dengan kecepatan rendah di lalu lintas kota.

Di Indonesia, SR-GT 200 tersedia pilihan warna Aprilia Black, Infinity Blue dan Street Grey. Sedangkan SR-GT Sport 200 pilihan warnanya adalah Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

SR-GT 200

SR-GT Sport 200

Galeri foto

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here