ARIPITSTOP.COM – Resmi sudah akhirnya RNF resmi berpisah dengan Yamaha mulai akhir musim 2022 dan bergabung dengan Aprilia untuk durasi dua tahun sampai 2024. Lewat rilis resmi tim pada Jumat (29/7/2022), Razali menyatakan bahwa skuadnya akan menjadi tim satelit Aprilia Racing mulai 2023.

Masa depan RNF Racing di MotoGP kini sudah jelas, mengikuti kesuksesan masa lalu, RNF Racing mempertahankan filosofinya yaitu mengembangkan pembalap yang pada akhirnya akan menjadi pembalap tim pabrikan yang sesuai dengan peran mereka sebagai tim pengembangan untuk Aprilia Racing.

Filosofi ini sejalan dengan Aprilia, yang akan melibatkan sinergi kuat yang akan mengarahkan Aprilia Racing untuk berinvestasi dalam kemitraan untuk pelatihan insinyur, teknisi, manajer dan pembalap.

Belum diketahui siapa pembalap yang akan bergabung dengan RNF untuk musim 2023, apakah akan mempertahankan Darryn Binder, kemudian membuang Dovizioso dengan menarik Alex Rins yang kabarnya sedang bernegosiasi dengan Aprilia?, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Team Principal WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Razlan Razali:

“Kami jelas sangat bersemangat soal kerja sama jangka panjang ini bersama Aprilia Racing. Filosofi kami tetaplah bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pembalap yang suatu hari nanti menjadi pembalap tim pabrikan Aprilia. Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan kami tetap kompetitif dan utamanya menang bersama Aprilia Racing.

“Proposal Aprilia Racing memenuhi rencana-rencana jangka panjang, strategi, dan jaminan kami untuk dua tahun ke depan plus dua tahun berikutnya, dan saya harus berterima kasih kepada Massimo (Rivola, CEO Aprilia Racing) atas kepercayaan dan keyakinannya kepada kami. Kami sangat menantikan musim depan dan kerja sama baru ini.

“Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas tahun-tahun belakangan ini dalam bekerja dan berkembang bersama-sama. Kami akan mempertahankan fokus kami pada kerja keras musim ini demi meningkatkan hasil kami bersama Yamaha dan mengakhiri musim 2022 dengan baik.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here