ARIPITSTOP.COM – Dorna baru saja merilis daftar pembalap sementara yang sudah resmi untuk balapan di musim 2022. Di kelas MotoGP akan ada 5 pemabalap debutan termasuk yang langsung loncat dari Moto3 yaitu Darryn Binder. Mario Aji akan menjadi salah satu pembalap wakil dari Indonesia yangakan menjadi debutan di kelas Moto3.

MotoGP

Tiga tim baru dan satu rebranded setup akan disambut di MotoGP™ pada 2022, dengan Aprilia menjadi full factory setup dan Gresini menjadi satu-satunya Tim Independen. Bersama Tim Yamaha RNF MotoGP – secara resmi Petronas Yamaha SRT – dan VR46 Racing juga melakukan debut mereka di kelas utama, saat kita bersiap untuk menyaksikan lima rookie yang sangat menarik melawan pembalap yang lebih berpengalaman: Raul Fernandez, Darryn Binder, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, dan Juara Dunia Moto2™ Remy Gardner.

Moto2

Satu tim baru akan membuat debut Grand Prix mereka di Moto2™ musim depan, Tim Master Camp Yamaha VR46, dengan rookie Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo. Enam pembalap pindah dari Moto3™ ke Moto2™ pada 2022, mereka termasuk Gabriel Rodrigo, Romano Fenati, Filip Salač, Niccolo Antonelli, Juara Dunia Moto3™ Pedro Acosta, dan Jeremy Alcoba. Selanjutnya, tiga rookie lainnya bergabung dengan Gonzales dan Kubo dari luar arena Grand Prix: Sean Dylan Kelly, Alessandro Zaccone, dan Zonta van den Goorbergh.

Ada juga beberapa pembalap Moto2™ 2021 yang berganti tim untuk 2022: Jorge Navarro, Tony Arbolino, Augusto Fernandez, Aron Canet, Marcos Ramirez, dan Jake Dixon.

Moto3

Tiga tim baru akan memasuki pertarungan pada tahun 2022, termasuk Helm MT – MSI, VisionTrack Racing Team, dan Team MTA, serta 11 rookie dalam bentuk Diogo Moreira, Matteo Bertelle, Elia Bartolini, Scott Ogden, David Salvador, David Muñoz , Mario Aji, Joel Kelso, Joshua Whatley, Taiyo Furusato, dan Daniel Holgado. Selain itu, Ryusei Yamanaka, John McPhee, Tatsuki Suzuki, Adrian Fernandez, Xavier Artigas, Riccardo Rossi, Ayumu Sasaki, Stefano Nepa, dan Carlos Tatay telah beralih aliansi untuk tahun 2022.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here