ARIPITSTOP.COM – Pada 2022, Mario Suryo Aji akan menjadi pembalap keempat Astra Honda Motor yang berlaga di World Championship. Mengikuti jejak Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi Gilang, dia akan terus bertumbuh di Moto3 World Championship tahun depan. Pembalap Astra Honda Racing Team tersebut sudah melakukan debut di World Championship pada Oktober lalu dengan fasilitas wildcard, dan turun di Emilia Romagna GP.

Setelah mendapat kesempatan emas berlaga di Moto3 tahun ini sebagai pembalap wildcard, Mario Aji dipastikan akan menjadi pembalap Honda Team Asia selama satu musim penuh pada tahun depan di kelas yang sama. Mewakili bakat balap terbaik Asia, Mario akan satu tim bersama dengan pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato.

Sejak bersama Astra Honda Racing School pada 2016, Mario telah tumbuh menjadi pembalap Astra Honda Motor dan turun di persaingan nasional maupun internasional, termasuk Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV.

Setelah tiga musim bersaing di FIM CEV, Aji telah menjelma menjadi salah satu pembalap terbaik di kelasnya, dengan salah satu raihan terbaik yaitu pole position di Circuit de Barcelona-Catalunya. Dengan satu balapan tersisa pada musim 2021, dia saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship, dan selalu finis delapan besar di setiap balapan yang dia selesaikan.

Mulai Maret 2022 di Qatar, pembalap muda ini akan mewakili Indonesia di World Championship, bersaing dengan para bintang dari seluruh dunia dan menjadi kebanggaan bangsa.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here