ARIPITSTOP.COM – Bukan hanya Quartararo yang bangga dengan pencapaian gelar juara dunia MotoGP tahun ini, tentunya Yamaha dan para kru di dalam paddcok mendapatkan kesan yang sama, hal ini pula yang dialami oleh Crew chief Fabio Quartararo, Diego Gubellini, sangat bangga melihat pembalapnya itu sukses merebut gelar dunia MotoGP 2021, Gubellini pun menyebut talenta dan kualitas Quartararo tak perlu diragukan lagi.

Sosok Gubellini memang baru buat Quartararo, namun Crew chief yanng satu ini sudah lama mengamati pembalap asal Prancis ini terutama ketika masih menangani Morbidelli saat masih balapan di kelas Moto2. Gubellini merupakan crew chief Franco Morbidelli di Marc VDS Racing, bersama-sama merebut gelar dunia Moto2 2017. Namun, saat struktur Marc VDS di MotoGP dibubarkan, Gubellini digaet Petronas Yamaha SRT untuk digandengkan dengan Quartararo pada 2019. Tahun ini, pria Italia itu ikut pindah ke Monster Energy Yamaha.

Gubellini pun menyatakan, jika Quartararo adalah sosok pembalap yang tak hanya bertalenta dan fokus, namun punya karakter supel yang memudahkan kekompakan mereka dalam bekerja.

“Kru kami selalu bersama Fabio sepanjang akhir pekan. Kami serius membicarakan pekerjaan, tapi saat santai, kami bercanda. Ia menghabiskan banyak waktu dengan kami semua, karena ia senang memahami kehidupan kami sehari-hari, selalu ingin tahu kegemaran seluruh krunya,” tutur Gubellini dilansir dari bola.net.

Gubellini pun mengaku sudah mengamati Quartararo sejak lama, terutama pada 2018, ketika pembalap Prancis itu mulai bangkit dari keterpurukan dan memenangi balapan di Moto2 Catalunya. Gubellini menyatakan bahwa dirinya dapat bocoran soal talenta hebat Quartararo dari eks teknisi elektroniknya di Marc VDS Racing.

“Fabio salah satu nama yang, saat ia masih di Moto2, bersama Pecco Bagnaia dan yang lainnya, selalu saya bicarakan dengan teknisi elektronik saya. Ia kenal Fabio sejak masih turun di CEV, dan ia sangat yakin atas kualitas Fabio. Ia pun benar, dan saya rasa Fabio yang sekarang bisa cepat dengan motor apa pun,” ungkapnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here