ARIPITSTOP.COM – Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di kandang sendiri alias di Italia pada hari ini Minggu 24 Oktober 2021. Rossi melanjutkan tradisi memakai helm bertema khusus ketika kembali ke Sirkuit Misano pada seri balap ke-16 MotoGP Emilia Romagna. Helm ini menjadi salam perisahan untuk para fansnya karena musim ini menjadi musim terakhirnya usai resmi mengumumkan pensiun.

MotoGP 2021 akan menjadi panggung terakhir The Doctor karena sudah menyatakan pensiun pada akhir musim ini. Helm Rossi didominasi dengan warna kuning yang menjadi ciri khasnya.

Tepat di bagian atas, terdapatkan gambar yang berbentuk hati dengan ukuran besar yang juga berwarna kuning. Sedangkan sisi kanan, kiri hingga belakang dipenuhi dengan bendera bernomor 46 dengan foto para penggemar Rossi.

Sang desainer, Aldo Drudi, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Rossi akan memamerkan lagi desain helm saat putaran final MotoGP Valencia pada 12-14 November mendatang.

“Kami mungkin akan membuat helm untuk Valencia,” tutur Drudi mengacu pada balapan terakhir Rossi di kelas premier. Desain ini telah didedikasikan untuk para penggemar Valentino, dasarnya adalah foto asli dari tribun, jadi beberapa penggemar mungkin melihat dirinya terpantul di dalamnya. Ini adalah helm yang sangat spesial untuk Valentino. Ini terakhir kali kita akan melihatnya di sini, di rumah kami dan itu sangat menarik.”

Drudi lebih lanjut menjelaskan, ide helm berasal dari salah satu momen paling ikonik dalam selebrasi Valentino Rossi.

“Kami terinspirasi oleh podium Mugello 2007, helm ‘Heart’, yang dilemparkan Valentino ke publik, dan oleh hubungan dekat yang selalu dia pertahankan dengan para fans,” ucapnya kepada DAZN.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here