ARIPITSTOP.COM – Belum membayar pajak?, Polisi akan semakin mudah untuk mendeteksi kendaraan yang belum membayar pajak, oleh karena itu petugas di lapangan akan mudah untuk melakukan penindakan penilangan akibat pajak kendaraan yang belum dibayar. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Jasa Raharja meluncurkan program digitalisasi road tax melalui stiker berpengaman hologram sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri, dalam rangka peningkatan pajak daerah. Jenderal polisi bintang dua ini juga menambahkan, dengan adanya Digitalisasi Road Tax bisa memudahkan kontrol petugas di lapangan, sehingga mempermudah identifikasi kendaraan yang sudah atau belum membayar pajak.

“Saya mendukung sepenuhnya inovasi-inovasi yang dilakukan Kemendagri dalam rangka peningkatan pajak daerah, ini adalah fungsi kontrol kita dan mekanisme yang lebih efektif untuk penandaan-penandaan protek ini untuk kendaraan,” ungkap Istiono dilansir dari tribratanews.

“Dengan demikian kita di lapangan juga mudah untuk melihat, bahwa ini sudah bayar kendaraannya sudah bayar pajak atau belum,” tambah Istiono.

tribratanews

Disini perlu diketahui, bahwa Digitalisasi Road Tax merupakan program alih media dari pelayanan manual dan dalam bentuk cetakan, kertas tanda bukti kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ, menjadi dalam bentuk format digital stiker berpengaman hologram dengan QR Code. Serta terekam dalam server komputer milik SAMSAT yang dapat diakses secara online oleh petugas maupun peserta wajib pajak. Jadi sudah jelas, kedepannya semua kendaraan akan terdapat hologram yang menandakan telah membayar pajak kendaraan.

Advertisements

8 KOMENTAR

    • Yang sdh beli sticker parkir gratis saja cuma buat lucu lucuan, prakteknya tetap bayar, sekarang akan tambah lagi biaya beli hologram, enak amat cari duit

  1. Inovasi yg engga inovatif.
    Kalo petugas mau, tinggal bikin app khusus samsat, arahkan hp petugas ke nopol sasaran, auto muncul notif udah bayar atau belum nya. (seperti cara kerja gogel lens)

    Ga perlu pengadaan kertas stiker, ga perlu ada pemalsuan stiker, ga perlu kehabisan bahan stiker, basis data selalu update, terkesan lebih canggih lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here