ARIPITSTOP.COM – Tak disangka ternyata ada agenda presiden Jokowi mengunjungi sirkuit Mandalika sebelum gelaran balapan WSBK dimulai, bahkan presiden dikabarkan akan menjajal aspal sirkuit Mandalika yang masih gresh tersebut menggunakan motor custom kesayangannya, motornya pun sudah mendarat di Lombok.

Presiden Jokowi dilaporkan bakal menjajal aspal Sirkuit Mandalika menggunakan motornya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam acara konferensi pers kerja sama antara MGPA, IMI dan Dyandra Promosindo dalam penjualan tiket WSBK 2021, Selasa (19/10/2021). Bamsoet bilang, rencananya Jokowi dijadwalkan menjajal Sirkuit Mandalika hari ini, tapi harus diundur. Bamsoet memastikan, Jokowi akan menjajal Sirkuit Mandalika dalam beberapa waktu mendatang menggunakan motor custom miliknya.

“Sebetulnya hari ini Presiden Jokowi akan mencoba untuk menjajal Sirkuit Mandalika. Motor beliau sudah ada di sana dan IMI siap mendampingi. Tapi ada pemberitahuan ditunda karena ada kegiatan kenegaraan yang lebih penting,” ujar Bamsoet dilansir dari Detik.com.

“Sehingga dalam beberapa hari ke depan Presiden akan hadir di Mandalika. Rencananya akan mencoba Sirkuit yang sudah siap di sana,” ujar Bamsoet.

Bahkan beberapa waktu yang lalu sudah beredar luas di media sosial sebuah motor custom milik Jokowi yang sedang diturunkan dari pesawat Kargo. Lokasinya diduga kuat di Lombok. Jika dilihat lebih detail, motor custom Presiden Jokowi kali ini seolah mengalami perubahan jika dibandingkan dengan tampilan sebelumnya. Mengambil basis Kawasaki W175, motor custom berkelir hijau garapan Katros Garage ini tampak sudah memiliki fairing dengan desain retro.

Wah… ternyata orang nomor satu di Indonesia ini tidak mau kalah dengan para pembalap WSBK dan MotoGP, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, jika sirkuit Mandalika akan menggelar balapan Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November dan dilanjutkan dengan WSBK pada 19-21 November 2021.

Kemudian pada tahun depan juga sudah dijadwalkan menjadi tuan rumah balapan MotoGP. 20 Maret 2022, Itu bakal menjadi seri kedua setelah balapan pembuka di Qatar.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here