ARIPITSTOP.COM – Selangkah gelar juara dunia MotoGP 2021 akan digenggam oleh Quartararo, balap MotoGP 2021 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Dengan keunggulan 52 poin, peluang Quartararo menjuarai MotoGP 2021 tentunya sangatlah besar. Andai bisa finis di depan Bagnaia pada balapan MotoGP selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, maka dipastikan Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021.

Tidak mau terpeleset, itulah tentunya yang diharapppkan oleh Quartararo pada sisa tiga seri balapan MotoGP 2021, dengan hanya finish di depan Bagnaia sudah cukup menjadikan dirinya meraih gelar juara dunia. Hal ini membuat Quartararo membeberkan jika dirinya akan bermain aman tidak akan tampil impresif dan mengambil risiko lebih besar.

“Rencananya akan sama. Saya tidak ingin terobsesi dengan ini. Kami memiliki keuntungan besar dan saya tidak berpikir saya harus mengambil risiko di Misano. Di balapan sebelumnya Pecco sangat kuat, jadi mari kita lihat apakah kami bisa tetap tenang, karena saya mendapatkan pengalaman di setiap balapan,” ujar quartararo dilansir dari Motosan.

Quartararo mengatakan bahwa podium dua di MotoGP Amerika pekan lalu sangat penting baginya. Karena itu membuat dirinya selangkah lagi meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

“(Ini adalah) podium terbaik dalam hidup saya. Saya tinggal (melakukan) satu balapan lagi untuk memenangkan Piala Dunia, tapi saya tidak akan memberi tekanan pada diri saya sendiri. Kalau kita bisa menang di sana, bagus, tapi kita tidak perlu tampil menekan,” katanya.

“Podium (dua MotoGP Amerika 2021) ini terasa lebih nikmat bagi saya daripada sebuah kemenangan (juara pertama), sungguh. Saya merasa sangat baik. Itu adalah balapan yang sangat sulit secara fisik, tetapi hasil ini fantastis, karena kami berada di depan Bagnaia dan sangat fantastis untuk melihat begitu banyak penggemar,” sambungnya lagi.

Bagnaia menjadi satu-satunya penantang Quartararo dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Bagnaia diketahui masih menempel Quartararo di puncak klasemen usai finis ketiga pada balapan GP Amerika pekan lalu. Bagnaia kemudian berbicara soal kejuaraan yang menyisakan tinggal tiga seri balapan lagi. Menurut dia, tekanan akan lebih banyak datang kepada Quartararo selaku pimpinan klasemen.

“Quartararo pastinya memiliki lebih banyak tekanan saat ini,” kata Bagnaia, dikutip dari GPone.com.

“Dia harus memikirkan kejuaraan, sedangkan saya hanya harus lebih kompetitif, jadi saya lebih tenang,” tutur Bagnaia.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here