ARIPITSTOP.COM – Yamaha India selain merilis R15 V4 juga merilis satu motor matic yang belum ada temannya di India, yap… Aerox 155 yang sudah lama wara-wiri di Indonesia kini dijual juga di India. Lalu apakah ada perbedaan dengan Aerox yang dijual di Indonesia?.

Aerox 155 di India mengusung spesifikasi mesin yang sama yaitu sama-sama ditenagai mesin Blue Core 155 cc generasi baru yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin itu dikawinkan dengan transmisi CVT, 4-tak, SOHC, 4-katup, yang menghasilkan tenaga 15 PS di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Aerox 155 dibekali layar LCD berukuran 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID) yang menampilkan speedometer, rpm, indikator VVA dan notifikasi Y-Connect App Phone, seperti yang ada di Aerox versi Indonesia. Fitur Y-Connect ini menyajikan rekomendasi perawatan, lokasi parkir terakhir, konsumsi bahan bakar, notifikasi kerusakan, dan dasbor revs.

Kemudian, motor ini juga dibekali fitur Smart Motor Generator System untuk start engine yang senyap, ditambah fitur Stop & Start System untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Motor ini menjadi parameter baru di India untuk pasar motor matic, yap.. matic yang memiliki kaki2 lebih gambot di bagian roda. Motor ini menggunakan velg 14 inci dengan ban tubeless 110 mm (depan) dan 140 mm di belakang. Aerox ini juga dibekali suspensi depan teleskopik dengan diameter 26mm, sedangkan bagian belakang mendapat suspensi ganda dengan sudut pemasangan sekitar 2° untuk tempat duduk pembonceng yang lebih baik. Bagian pengereman depan dibekali rem cakram yang sudah terpasang fitur ABS namun untuk belakang tetap memakai rem tromol.

Apakah melihat perbedaan dengan versi Indonesia?, sama saja bro hanya beda permainan warna dan tentunya menyesuaikan regulasi di India. Soal harga, Aerox 155 versi India ditawarkan mulai INR 129.000 (Rp 24,9 juta) untuk warna racing blue dan grey vermillion, hingga termahal INR 130.500 (Rp 25,2 juta) untuk edisi Monster Energy Yamaha MotoGP.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here