ARIPITSTOP.COM – “The Little Samurai” akhirnya resmi akan turun balapan kembali di GP Sttria yang akan digelar pada 6-8 Agustus 2021, Dani Pedrosa memanfaatkan wild card di musim 2021 ini. Dan akhirnya kita akan bisa melihat penampilan balapan Dani Pedrosa bukan diatas motor Honda.

Tiga tahun setelah penampilan terakhirnya di MotoGP™, Dani Pedrosa akan membuat comeback sensasional ke kelas utama di Grand Prix Michelin Styria saat pembalap Spanyol itu memanfaatkan wildcard dengan skuad pabrik KTM. Pedrosa sendiri pensiun pada akhir 2018 dalam usia 33 tahun, usai 18 tahun turun di Grand Prix bersama Honda, dan 13 tahun di antaranya ia habiskan membela Repsol Honda di MotoGP. Sepanjang kariernya, ia meraih gelar dunia GP125 2003 serta GP250 2004 dan 2005. Balapan terakhirnya adalah MotoGP Valencia 2018. Legenda MotoGP berusia 35 tahun pensiun dari balapan MotoGP dengan mengoleksi 31 kemenangan dan 112 hasil podium dari 13 musim di kelas utama antara 2006 dan 2018. Sejak 2019 ia telah menjadi bagian integral dari program pengembangan KTM untuk MotoGP.

Setelah menjadi bagian tim internal KTM, pembalap Spanyol ini pun langsung menjadi pion penting dalam pengembangan RC16. Kerja kerasnya terbukti membantu KTM meraih 8 podium dan 3 kemenangan pada 2020, dan 3 podium dan 1 kemenangan pada 2021.

Pernyataan Resmi Dani Pedrosa:

“Super menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal bersama KTM di MotoGP, serta bisa berbagi pengalaman dengan mereka. Selangkah demi selangkah, kami bekerja dengan cara terbaik, dan kini sangatlah menarik untuk kembali balapan, karena ini bisa memberi perspektif berbeda dibandingkan dengan uji coba yang normal.

“Sudah lama sejak balapan terakhir saya, dan tentu mentalitas dalam sebuah Grand Prix sangatlah berbeda dari uji coba. Fokus saya dalam balapan ini adalah menjajal banyak hal yang kami punya dalam situasi balap. Saya harap bisa memahami permintaan para pembalap untuk berbagai sesi dan fitur teknis berbeda. Menonton dari rumah, saya bisa melihat kemajuan pada motor dan balapan.

“Namun, demi lebih jauh memahami motor MotoGP beserta teknologi baru, cara balapan, dan cara menggunakan strategi dalam melawan para rival, kami pun memanfaatkan wildcard ini. Sulit bicara soal ekspektasi usai lama menjauh dari kompetisi. Saya bisa saja langsung cocok dengan mentalitas balap, tapi juga bisa tidak. Namun, kami akan coba menikmati akhir pekan sebaik mungkin.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here