ARIPITSTOP.COM – KTM RC16 kini menjelma menjadi motor yang tidak bisa dianggal enteng setelah Dani Pedrosa bergabung menjadi test rider, tengok saja mulai musim 2020 penampilan para pembalap KTM mulai aktif berada di barisan terdepan dan meraih podium serta kemenangan. Berkat tangan dingin Dani Pedrosa, musim ini Miguel Oliviera berhasil mempersembahkan kemenangan pertamanya disaat tim Honda sedang terpuruk.

KTM akhirnya berhasil keluar dari masa krisis yang sempat mereka alami pada awal musim MotoGP 2021. Perubahan mencolok pada bagian rangka membuat pembalap KTM kini lebih cepat ketika di tikungan. KTM sukses mencetak podium dalam dua seri terakhir dengan podium terkini merupakan kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Catalunya (6/6/2021).

Kemenangan Miguel Oliveira membuat KTM kembali ke tren positif pada musim lalu ketika mereka terlibat dalam persaingan di grup terdepan. Kesuksesan KTM disebut-sebut tidak terlepas dari sentuhan Dani Pedrosa. Hal ini wajar mengingat KTM menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan sejak Dani Pedrosa menjadi salah satu test rider mereka pada 2019.

Jurnalis MotoGP, Dennis Noyes, menyebut keberhasilan KTM dengan Dani Pedrosa merupakan tamparan keras bagi Honda. “Saya pikir bahwa sekarang satu tahu kesalahan terbesar Honda adalah membiarkan Dani Pedrosa pergi,” kata Dennis Noyes, dilansir dari Motosan.

Dennis Noyes juga mengatakan jika karakter motor Honda kini juga dimiliki oleh motor KTM, hal iniyang membuat KTM RC16 menjadi momok di MotoGP.

“KTM memiliki karakteristik Honda. Motor mereka unggul dalam under braking, memiliki akselerasi yang sangat bagus, dan tidak tertinggal jauh dari Ducati soal urusan kecepatan,” imbuhnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Cuman dirimu yang kasi analisa ini tanpa jasjesjos.

    👍👍👍👍👍👍👍

    Original tanpa recycle artikel…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here