ARIPITSTOP.COM – Aprilia resmi mengumumkan perpanjangan kerjasamanya dengan Dovizioso untuk mengetes motor RS-GP sepanjang musim 2021 ini, bahkan kerjasam ini semakin mengindikasikan jika Dovizioso akan turun balapan lagi di musim 2022 bersama Aprilia.

Dalam pengumuman press releasenya, Aprilia telah menunjuk Andrea Dovizioso untuk melanjutkan perannya sebagai test rider untuk musim 2021 ini. Pembalap asal Italia tersebut sempat menolak tawaran Aprilia sebagai test rider dan pembalap reguler untuk musim ini. Akan tetapi semua berubah ketika Dovzioso sudah merasakan sensai motor RS-GP yang tampil apik ketika balapan bersama Aleix Espargaro.

Dalam sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu, Dovizioso pertama kalinya tampil untuk Aprilia. Setelah itu, dia kembali turun dalam sesi uji coba di bawah bendera pabrikan asal Noale itu di Mugello, Italia. Namun, sesi tersebut tidak berjalan mulus bagi Dovizioso dan Aprilia menyusul hujan yang mengguyur deras. Hal itulah yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi Aprilia untuk memberikan kesempatan lagi bagi Dovizioso. Di sisi lain, pembalap berusia 35 tahun itu merasa senang dengan keputusan Aprilia untuk merekrutnya di sisa musim ini.

ANDREA DOVIZIOSO
“Karena saya tidak dapat menguji di Mugello dalam kondisi kering, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan dapat memberikan kontribusi saya untuk mengembangkan motor. Saya pikir ini akan menjadi bermanfaat bagi kami berdua – bagi saya, untuk melanjutkan pelatihan dengan motor MotoGP untuk mengantisipasi kemungkinan kembali pada tahun 2022, dan bagi Aprilia untuk menerima informasi yang menurut mereka menarik. Untuk alasan ini, kami memutuskan untuk melakukan lebih banyak tes. ”

ROMANO ALBESIANO – DIREKTUR TEKNIS BALAP APRILIA
“Proyek RS-GP kami mengalami revolusi besar tahun lalu dan sekarang kami akhirnya dapat mendorong pengembangan. Bagian pertama musim 2021 sangat positif dan peningkatan yang cukup nyata telah terlihat. Sekarang, bisa mengatur jadwal kerja dengan Andrea adalah kesempatan besar untuk mempercepat dan mengkonsolidasikan pertumbuhan ini. Dalam dua acara pertama, kami telah menyentuh banyak masalah yang sekarang dapat kami bahas lebih dalam bersama-sama, mencoba untuk mendapatkan kinerja terbaik dari proyek kami yang sangat muda. ”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here