ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez kini sudah kembali aktif balapan pasca cidera parah yang menderanya, namun setelah come back, melihat hasil balapan yang sudah dijalaninya beberapa seri ini, terlihat memang Marc Marquez seperti belum optimal atau memang benar Marc yang sekarang tidak seperti Marc sebelum cidera?.

Sejak sembuh dari cidera lengan kanan, Marc Marquez belum meraih performa apik di MotoGP 2021. Sejauh ini, pembalap kelahiran tahun 1993 itu baru tembus 10 besar pada MotoGP Portugal dan Spanyol. Hasil balapan bagus sebenarnya baru akan diraih pada balapan di Prancis pekan lalu, namun ketika sudah memimpin balapan justru dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Luca Cadalora menyarankan Marquez harus menjadi pembalap yang lebih dewasa. Usianya bukan kanak-kanak lagi. Menurut Cadalora, sihir yang biasa ditunjukkan Marquez dalam 8 tahun dia mendominasi MotoGP sudah luntur.

“Ada momen dalam karier pembalap, saat keajaiban terjadi dan semua selalu sempurna. Saya pernah mengalaminya juga, Anda bahkan tidak tahu mengapa, tapi begitulah, Anda juga bisa beruntung,” ujar Cadalora dilansir dari GPone.

“Ada juga momen lain misalnya kecelakaan yang konsekuensinya lebih serius dari biasanya, atau bertengkar dengan kekasih, yakni ketika hal keajaiban hilang. Anda bukan lagi anak yang bebas dari kecemasan, banyak hal yang tak lagi bekerja: sihirnya hilang dan itu susah untuk diterima. Andai anda berubah, anda masih bisa menang, tapi kalau tidak, akan menjadi masalah besar,” sambung pembalap yang menjadi juara gran prix 125 cc pada tahun 1986, dan GP250 di musim 1991 – 1992.

Menurut Cadalora peluang Marquez untuk memnangi balapan hingga juara dunia masih ada. Tapi itu bisa diraih dengan mengubah gaya membalapnya.

“Marquez sudah memiliki sihir itu selama delapan tahun, jadi dia harus berubah dalam hal pendekatannya saat membalap mulai sekarang. Marc sudah melakukan itu di Moto2, yang mana belum pernah dilakukan orang lain, dan dia mencoba untuk membawa gaya membalap itu ke MotoGP,” pungkas Cadalora.

3 KOMENTAR

  1. Ada hal hal yang ditakuti para pembalap, salah satunya yang disebut cadalora…
    Bisa ya, bisa gak, cuma waktu yang bisa jawab, musim 2021 masih ada beberapa seri, jika musim skrg selesai dan Marc ada di 5 besar klasemen akhir, berarti 2022 masih ada harapan kalau skill dan masanya dia belum lah habis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini