ARIPITSTOP.COM – Akhirnya bisa melihat duluan sebelum motor resmi akan dirilis tgl 18/05/2021, yap… berkat kecerobohan website Yamaha USA desain full body dari Yamaha R7 akhirnya bisa kita lihat dengan jelas. Menggunakan basis dari MT07, Yamaha R7 terlihat desainnya yang sporty banget.

Secara umum desain dari Yamaha R7 ini tetap mengikuti garis desain yamaha R Series seperti R1 dan R6, bahkan bagian depan juga desainnya segaris dengan R3. Sedangkan untuk bagan engine akan menggunakan mesin yang lolos Euro5 dengan CP2 ( crossplane 2 Silinder segaris ) dengan menawarkan respon mesin dan karakter dengan power dan handling yang mudah digunakan. Motor yang akan menggantikan R6 karena sudah disuntik mati ini diperkirakan akan memiliki power maksimal hingga 54 kw.

Melihat desain dari depan, motor ini memakai lampu proyektor yang sama milik MT07, ya bedanya untuk R7 terbungkus cover karena ini motor fairing, lalu bagian kanan kiriterdapat lampu DRL yang cantik menipis menekuk memanjang dengan lampu sein yang terpisah.

Terlihat juga bagian fork depan memakai tipe USD dengan ditemani oleh bagian pengereman double disc brake yang juga sudah dilengkapi dengna piranti ABS dengan kaliper Radial. Bagian stang jika melihat riding positionnya memang terlihat lebih racy terlihat agak menunduk, dengan stang jenis clip on. Sedangkan untuk bagian rangka dipastikan memakai tipe Diamond seperti halnya Yamaha MT07, yang tak lagi mengunggulkan rangka Delta Box.

Melihat dari luar bagian mesin, tampak bagian cover kopling dan magnet mirip yang dipakai di Yamaha MT07. Kemudian bisa dilihat bagian Roda belakang menggunakan Velg Y Shape dengan knalpot Underbelly dan Juga bentuk swingarm yang mirip MT07.

Kita tinggal menunggu spesifikasi mesin dari R7 ini apakah akan sama persis seperti MT-07 terutama dibagian mesin yang mampu mengeluarkan power hingga 54KW @8.750 rpm dan Torsi Maksimal 67.0Nm (6.8kg-m) @6,500 rpm.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here