ARIPITSTOP.COM – Yamaha Eropa kembali menambah varian motor di kelas motor kapasitas 125cc, di Yamaha Eropa saat ini sudah ada varian motor 125cc seperti R 125 yang di Indonesia mirip dengan R15 dan MT 125 yang sama dengan MT 15. Dan kini bertambah lagi kembaran XSR 155 di Indonesia dengan nama XSR 125. Seperti halnya di Indonesia, ketiga motor ini mengusung engine dan teknologi yang sama.

Ngomongin soal mesin Yamaha XSR125 sama seperti pada MT125 dan R125, ditanami mesin LC4V yang kapasitasnya cuma 125 cc, dengan tenaga 14,69 dk dan torsi 11,5 Nm. Motor ini dibekali 4 klep dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha yang memungkinkan mesin menghasilkan banyak torsi pada kecepatan mesin yang lebih rendah bersama dengan kinerja yang sangat baik pada kecepatan yang lebih tinggi.

Tak ketinggalan juga fitur fitur assist & slipper clutch, assist clutch berfungsi untuk menghilangkan power loss. Sedangkan slipper clutch, berfungsi untuk mencegah roda belakang tergelincir atau selip ketika menurunkan gigi secara ekstrim.

Melihat desainnya, sama persis plek ketiplek dengan XSR 155 di Indonesia hanya beda warna dan sedikit menyesuaikan regulasi di Eropa. Yang membedakan adalah warnanya, di mana XSR 125 tampil mencolok dengan warna-warna cerah. Motor ini hadir 3 warna Redline (VRSK); Tech Black (MDNM6); dan Impact Yellow (CPY). Yamaha XSR 125 ini dibanderol 4.450 Poundsterling di Inggris, setara Rp89 jutaan. Harga yang mahal, jika dibandingkan harga di tanah air, mengingat XSR 155 yang dijual di Indonesia saja cuma Rp36 jutaan OTR Jakarta.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. menurut ai sih gak mahal mang.. Rupiahnya saja yg terlalu rendah dan pendapatan perkapita berbeda. ditambah lagi motor disana bukan kendaraan utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here