ARIPITSTOP.COM – Suzuki akan merilis produk barunya di tanggal 5 februari 2021, salah satunya adalah Hayabusa sang kuda besi yang lama diberi predikat motor terkencang. Video teaser sudah dilempar oleh Suzuki yang menunjukkan jika Hayabusa tetap sebuah motor yang kencang, dan kini foto desainnya justru bocor ke publik.

Foto ini terlihat seperti foto sebuah brosur, atau mungkin tangkapan layar ketika pengenalan produk di tim internal. Melihat foto ini, desain Hayabusa secara garis besar masih mempertahankan gaya desain lama yang besar membulat. Ada beberapa titik perubahan diantaranya di bagian desain body terlihat dari samping yang lebih agresif, dan bagian fairing yang lebih ringkas. Desain knalpot juga diubah jadi lebih panjang dan berlapis krom.

Dilansir dari Visordown, Suzuki Hayabusa generasi ketiga akan dibekali lampu depan LED, tangki baru, dan bagian depan yang lebih aerodinamis. Motor ini tetap menggunakan rangka aluminium jenis twin spar, dikombinasi sistem suspensi Kayaba terbaru. Dari aspek mesin, kapasitas yang digendong akan lebih besar, sekitar 1.440 cc (versi lamanya punya mesin 1.340 cc).

Dalam video teaser yang disebar oleh Suzuki memperlihatkan dengan jelas bagian spedometer, mesin Suzuki Hayabusa bisa digeber hingga 10.000 rpm. Dan pada gigi 6, top speed motor ini bisa tembus hingga 180 mph atau sekitar 290 km/jam.

Dari cluster dashboardnya ini juga bisa dilihat bahwa ada beberapa strategi elektronik seperti pengaturan seperti IMU, yang lengkap dengan paket cornering ABS, kontrol traksi, dan beberapa fitur lain seperti Hill Start Assist, dasbor TFT berwarna, dan mode berkendara.

Kita tunggu tanggal 5 februari 2021 untuk lebih detail dan penampakan terbarunya…

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here