ARIPITSTOP.COM – Salah satu yang paling dinantikan ketika sesi perilisan tim MotoGP untuk musim 2021 ini adalah Team Suzuki ecstar, publik menantikan apakah nomor keramat akan dipakai oleh Joan Mir selama balapan musim 2021 karena dirinya menjadi juara dunia 2020.

Suzuki telah meminta agar Joan Mir mau menggunakan nomor #1 pada musim 2021, alih-alih nomor #36 yang merupakan nomor kebanggaan miliknya. Sebagai catatan, nomor #1 memang hanya boleh dipakai pembalap yang jadi juara pada musim sebelumnya. Jadi kesempatan ini bisa dibilang sekali seumur hidup meski peluang untuk memakai nomor ini terus terbuka sepanjang Joan Mir mampu mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di musim2 berikutnya.

“Menyenangkan jika Joan mau pakai nomor #1. Tapi dalam era modern seperti sekarang, ini juga keputusan sang pembalap, karena nomor balap juga merupakan logo, bakal ada kaitannya dengan merchandise dan hal-hal terkait bisnis. Tapi ini terserah Joan,” ujar Davide Brivio kepada Autosport pada Desember 2020, sebelum melepas jabatannya sebagai Manajer Tim Suzuki Ecstar.

Hal ini dibenarkan oleh Joan Mir, namun semua keputusan diserahkan oleh Joan Mir, Suzuki tidak memaksakan kehendak Joan Mir apakah tetap memakai nomor jati dirinya.

“Keputusan saya takkan tergantung apa pun. Keputusan akan tergantung pada diri saya sendiri. Suzuki sudah bilang pada saya, bahwa mereka ingin saya pakai nomor 1,” ungkap Joan Mir.

“Sebuah privilese memakai #1, namun saya sangat suka nomor 36 karena saya meraih dua gelar dengannya. Nomor ini memberikan keberuntungan. Ini masalah rumit. Saat ini saya cenderung mau pakai nomor #1, namun saya akan ambil waktu untuk memikirkannya lebih tenang,” tutup Mir.

Tentunya menarik untuk ditunggu, ketika Suzuki akan mengumumkan nomor balap Joan Mir pada 12 Februari mendatang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here