ARIPITSTOP.COM – Pabrikan asal Taiwan resmi merilis SYM Jet X 125 di Eropa, motor ini di Eropa akan menantang Honda PCX 125 dan Nmax 125. Melihat sekilas desain dari SYM Jet X 125 ini ternyata mirip banget dengan GPX Drone 150 yang belum lama ini dirilis di Thailand.

SYM sudah merilis SYM Jet X 125, motor ini sudah terpampang cantik di website resmi SYM Global, motor ini untuk sementara baru dipasarkan untuk daratan Eropa saja. Tak begitu kaget kalau SYM mendahulukan pasar Eropa karena di Eropa, pabrikan SYM merupakan pabrikan yang besar yang bisa menyaingi pabrikan asal Jepang.

Kalau melihat desain SYM Jet X 125 ini, ternyata sama persis plek ketlipek dengan GPX Drone 150 yang dirilis di Thailang. Yap… motor ini adalah hasil kolaborasi antara pabrikan GPX di Thailang dengan SYM. GPX lebih fokus pada desain sedangkan SYM bagian mesinnya.

Melihat dari mesin, SYM Jet X 125 ini mengusung mesin 124,6cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 kW @8000 rpm dan Torsi maksimum 11 Nm @6000rpm. Motor ini memiliki tinggi jok 770 mm, kapasitas tanki 7,5 liter dan tak lupa ukuran kaki-kakinya menggunakan velg 14 inch dengan ukuran 100/90 untuk depan dan 110/80 untuk belakang.

Soal desain dan fitur, tak kalah dengan motor matic asal pabrikan Jepang, kita lihat bagian depan, semua pencahayaan sudah LED termasuk bagian lampu. Desainnya serba menajam sporty, serba lekukan tajam dengan dual headlamp. Kemudian bagian lampu belakang terlihat mewah, terlihat seperti menyatu padahal desain lampunya model terpisah antara kiri dan kanan.

Speedometernya, menarik banget terlihat warna warni dengan fitur yang komplit. Terlihat paling atas ada tachometer, bagian tengah dari paling kiri ada tombol MODE, lalu ada indikator bensin, kemudian Speedometer, bagian tengah kanan ada trip meter, odometer, oil meter lalu ada jam dan tak ketinggalan ada indikator Batery, paling kanan ada tombol SELECT. Kemudian bagian bawah ada indikator lampu sein kiri, lampu jauh, indikator sensor bensin yang akan menyala ketika bensin mau habis, indikator suhu lalu ke bagian kanannya ada indikator injeksi lalu indikator oil check, lampu hazard dan lampu sein kanan. Eduuun….! spedometernya super komplit…!

Motor ini dibekali rem depan cakram dan belakang juga sudah cakram, uniknya bagian piringan belakang posisinya ada di sebelah kiri, khas motor matic dari pabrikan SYM. Lalu sok depan teleskopik, sedangkan untuk belakang memakai sok double namun memilik 3 setelan kelenturan.

Motor ini dibekali juga socket power charger untuk HP. Motor ini dibekali juga fitur Keyless, berikut fitur2nya:

LED Lighting

Jet X equips with the LED headlight, LED position light, LED taillight, and LED turn indicators. The full LED lighting not only makes Jet X modern and futuristic but also greatly improves the riding safety.

Keyless System

Jet X applies the keyless system to make the ride smart and convenience. The special key fob has replaced the tradition key to access the ignition. With the key fob around, the rider is able to start the scooter easily and intuitively.

LCD Instrument

Full sense of the space and hi-tech, it delivers a futuristic concept and for sure all the information is shown clearly and stylishly on the special made new LCD instrument. In addition, the auto dimmer makes sure the best visibility in all kinds of environments.

Hazard Control Light

Hazard control light is mainly used in an emergency to warn the vehicles behind.

4 Valves Liquid-Cooled Engine Inside a liquid-cooled engine, the liquid is circulated to maintain the ideal operating temperatures of machine parts. Therefore, the efficiency and performance of engine can be highly improved.

Adjustable Rear Suspension
The rear suspension can be adjusted as the rider’s need and show the premium support and stability.

Front Compartment
The front compartment provides the storage spaces for key cards and even big screen smart phones. Make those items easy to get as you need!

Roller Rocker Arm
With the mechanical improvement, the engine can do better than regular, such as reducing the wear of parts, decreasing heat generation, unnecessary power consumption caused by friction.

Quick Charge 2.0
QC 2.0 power output makes sure your electronic gadgets always stay alive.

Spesifikasi:

Emissions Standard: Euro 5
Engine Type/Cylinder: 4-stroke engine, single cylinder
Displacement; 124.6 c.c.
Fuel System: E.F.I.
Max. Horsepower: 9.3 kW / 8000 rpm
Max. Torque: 11 Nm / 6000 rpm
Cooling System: Liquid
Transmission: C.V.T.
Length x Width x Height (mm): 2000 x 760 x 1115 mm
Wheel Base (mm): 1355 mm
Front Suspension: Telescope fork
Rear Suspension: Dual Shock
Front/Rear Rim Material: Aluminum/ Aluminum
Front Tire Dimensions: 100/90-14
Rear Tire Dimensions: 110/80-14
Front Brakes Type/Diameter: Disk Ø 260mm
Rear Brakes Type/Diameter: Disc Ø 220 mm
Fuel Capacity: 7.5 L
Seat Height (mm): 770 mm
Starting System: Electrical starter
Headlight: LED
Taillight: LED
Front Position Lamp: LED
Front/Rear Turning Signal Light: LED

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini