ARIPITSTOP.COM – Meski ketika sedang moncer-moncernya bersama KTM di musim 2020, Pol Espargaro memberikan 6 podium dan dua kali pole position di musim 2020 untuk KTM dan dimusim terakhirnya bersama tim Orange ini, disitu juga ketika diputuskan pembalap ini untuk pindah ke Repsol Honda mengisi tempat Alex Marquez yang digeser ke LCR Honda. Per tanggal 1 Januari 2021, Pol Espargaro resmi menyandang sebagai pembalap Repsol Honda.

Pada musim 2021 ini, selain memakai seragam dan motor baru Honda RC213V, Pol juga akan memakai helm baru besutan HJC. Pol meneken kontrak dengan HJC untuk musim 2021-2022.

Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi mengumumkan bahwa Repsol Honda menggaet Pol Espargaro untuk MotoGP 2021 dan 2022, yang saat sebelumnya membela Red Bull KTM Factory Racing hingga akhir musim 2020. Espargaro pun akan bertandem dengan Marc Marquez, yang uniknya merupakan rival sengitnya sejak anak-anak, terutama saat mereka memperebutkan gelar juara dunia Moto2 pada 2011 dan 2012.

Harapan besar disematkan Repsol Honda ke Pol Espargaro. Pembalap berusia 29 tahun itu diharapkan dapat menyaingi Marc Marquez sekaligus rutin naik podium. Sebab, hal itu tidak mampu dicapai oleh dua orang pembalap Repsol Honda terakhir, yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here