ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk menimpa Casey stoner yang pensiun dari balapan MotoGP sejak tahun 2012 silam, pembalap asal Australia ini terkena penyakit yang membuat dirinya tidak bisa beraktivitas bebas layaknya orang sehat. Stoner bahkan menjelaskan jika dirinya lebih banyak berdiam akibat penyakit yang belum ditemukan obatnya tersebut.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, belakangan ini buka-bukaan soal sindrom kelelahan kronis (CFS) yang dideritanya sejak Desember 2019 kepada media Spanyol, El Mundo. Sindrom ini sudah diungkapkan Stoner kepada publik sejak Desember tahun lalu kepada beberapa media lokal Australia.

Pada awal-awal penyakit tersebut muncul, Stoner mengaku tak bisa bangun dari tempat tidur atau sofa selama berhari-hari. Kini, nyaris setahun kemudian, Stoner mengatakan bahwa penyakitnya itu kian parah sehingga dia harus lebih sabar menghadapi situasi tersebut.

“Sudah berbulan-bulan kondisi tubuh saya terus menurun tanpa alasan yang jelas. Saya berlatih dan kembali kelelahan. Saya pikir saya bisa menemukan cara untuk mengobatinya, yakni latihan lebih keras dari siapa pun dan bisa beranjak dari penyakit ini, tapi saya salah,” ujarnya seperti yang dilansir dari Crash.net.

“Inilah kenyataannya, penyakit ini menghancurkan saya dan saya tak bisa mengendalikannya. Kini saya merasa lebih baik, saya sudah belajar cara mengatur energi saya. Saya memulai hari dengan kondisi fisik 50% dan energi saya akan habis sampai saya merasa ‘kosong’,” lanjut Stoner.

Lebih lanjut, Casey Stoner mengatakan bahwa sindrom kelelahan kronis yang dia idap selama satu tahun terakhir telah mengajarinya untuk mengubah prioritas hidup. Stoner mengaku kini lebih fokus terhadap kehidupan keluarga, ketimbang balap motor.

“Semua ini bikin saya berpikir ulang soal hidup saya. Pada hari-hari yang baik, saya ambil kesempatan untuk bermain dengan anak-anak saya. Jika ada opsi lain, saya main golf. Saya hanya dua kali naik motor selama dua tahun terakhir, dan pergi memancing. Sebenarnya saya tidak tahu kapan terakhir saya pergi mancing,” tutupnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here