ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia merilsi satu lagi tipe dari Yamaha Nmax 155 yang sebelumnya memiliki dua tipe pilihan untuk kita pinang yaitu Nmax 155 Connected ABS dan Nmax 155 Standar, kini ketambahan satu tipe lagi yaitu Nmax 155 Connected yang bisa dibilang ini adalah Nmax 155 Connected Non ABS.

Meski dengan tampang dan mesin sama dan mesin yang sama, ketiga tipe dibedakan oleh masing2 fitur yang dimiliki. Ada perbedaan antara Nmax standar dengan ABS, beberapa fitur dan teknologi terkini pada All New Nmax 155 Connected ABS yang tidak diperoleh pada varian Yamaha NMAX 155 Standard.

Nmax 155 Connected ABS merupakan tipe yang memiliki fitur paling komplit, yang salah satunya adalah Y-Connect. Fitur Y-Connect yang merupakan realisasi dari konsep ”Connected”  diwujudkan melalui teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth. Keunggulan utama dari teknologi Y-Connet via CCU ini adalah dapat memberikan informasi kepada rider/owner mengenai:

  1. Parking Location Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).
  1. Phone & Message Notification Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  1. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery) Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  1. Fuel Consumption Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  2. Malfunction Notification Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Berikut daftar perbandingan fitur yang ada di ketiga tipe Nmax 155 2021:

Nmax 155 Connected ABS memiliki fitur Traction Control, rem ABS, Y-Connect dan Smart Key/Keyless yang tidak dimiliki oleh Nmax 155 tipe Standar.

Sedangkan untuk Nmax 155 Connected memiliki fitur Smart Key/keyless dan Y-Connect namun tidak memiliki fitur rem ABS dan Traction Control.

Nmax 155 Connected ABS: Rp 33.750.000

Nmax 155 Connected: Rp 31.000.000

Nmax 155 Standar: Rp 29.750.000

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here