ARIPITSTOP.COM – Meski balapan MotoGP 2020 baru saja berakhir, namun persiapan untuk balapan musim 2021 tetap dilakukan salah satunya adalah kesiapan dalam hal pembalap. Semua tim di MotoGP sudah resmi merilis semua pembalapnya untuk musim 2021 kecuali Aprilia yang masih memasukkan pembalap sementara akibat tersandung kasus Iannone yang baru saja selesai.

MotoGP 2020 telah selesai dengan berakhirnya seri balap terakhir di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada Minggu (22/11/2020). Para kru dan pembalap akan menjalani liburan panjang sebelum kembali ke lintasan pada tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 19 Februari 2021.

Dorna juga telah merilis daftar sementara para pembalap yang akan berlaga di musim 2021,hanya Aprilia Gresini yang belum menentukan skuad mereka setelah ditinggal Andrea Iannone yang tersandung kasus doping. Nama pembalap penguji Aprilia, Lorenzo Savadori, masuk dalam daftar sementara pembalap MotoGP 2021.

Untuk pembalap Indonesia yang berlaga di balapan bergengsi ini tercatat baru ada Andi Gilang yang turun di kelas Moto3, sedangkan di kelas Moto2 belum ada satupun pembalap Indonesia yang masuk dalam daftar sementara.

Berikut daftar sementara pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 2021:

MotoGP

Moto2

Moto3

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here