ARIPITSTOP.COM – Pihak Yamaha akhirnya menerima hukuman yang dikeluarkan oleh pihak FIM MotoGP stewards, pernyataan resmi ini dirilis secara tertulis di website resmi MotoGP. Dalam pernyataan tersebut Yamaha juga menyatakan tidak akan mengajukan banding.

Berikut pernyataan resmi dari Yamaha :

Yamaha Motor Co., Ltd. mengakui, menghormati, dan menerima keputusan FIM tentang protokol yang salah. Yamaha tidak akan mengajukan banding atas sanksi FIM.

Karena pengawasan internal dan pemahaman yang salah tentang regulasi saat ini, Yamaha tidak memberikan pemberitahuan sebelumnya untuk mendapatkan persetujuan dari MSMA atas penggunaan katup oleh dua vendor berbeda

Yamaha ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada kesalahan penggunaan katup dari dua pemasok berbeda yang diproduksi sesuai dengan satu spesifikasi desain umum.

Menyusul sanksi yang diberikan oleh FIM pada Kamis 5 November, Yamaha tetap berkomitmen penuh untuk mendukung pebalap MotoGP dan kedua tim dalam memburu gelar mereka. Ini akan membuat upaya luar biasa untuk tetap bersaing memperebutkan piala MotoGP Constructor dan Rider World Championship 2020.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here