ARIPITSTOP.COM – Pihak Dorna baru saja merilis jadwal balapan MotoGP untuk musim 2021, balapan akan dilangsungkan selama 20 seri yang dimulai tanggal 28 Maret di Qatar dan akan berakhir pada 14 November di Valencia. Sayangnya MotoGP Mandalika belum masuk jadwal resmi, namun baru dimasukkan dalam daftar cadangan.

Melihat jadwal sementara yang dikeluarkan oleh Dorna, jadwal yang balapan MotoGP untuk musim 2021 mengacu pada jadwal balapan dalam kehidupan normal sebelum adanya pandemi. Dorna menegaskan kalau kalender ini masih bersifat sementara dan sangat mungkin berubah terkait perkembangan pandemi virus corona. Termasuk juga seri ke-11 yang statusnya masih TBC (to be confirmes). Seri ke-11 ini rencananya akan dilangsungkan di Republik Ceko, namun dalam kalender sementara ini tanggal perhelatannya pun belum disebutkan.

Lalu seri Ceko ini kira-kira mau diisi GrandPrix dimana ? Carmello Ezpeletta mengenai Tanggal yang masih TBD : ” Kita lihat persisnya, tapi kita punya dua cadangan di Eropa, Portimao dan Rusia, dan Mandalika di Indonesia. Itu tergantung di mana GAPnya dan kami akan memutuskan apakah perlu atau tidak untuk menyertakan Grand Prix di kalender. “

Yap, Indonesia belum masuk jadwal resmi MotoGP 2021 akan tetapi Indonesia masuk dalam daftar cadangan yang harus bersaing dengan Portugal dan Rusia.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here