ARIPITSTOP.COM – Musim FIM CEV 2020 berakhir di Valencia akhir pekan ini, dengan hasil positif untuk Mario Suryo Aji dan Astra Honda Racing Team. Tiga balapan yang digelar di Ricardo Tormo Circuit menampilkan pertarungan Mario dengan para pebalap tercepat, yang mengantarnya finis di posisi keenam pada balapan Sabtu (31/10/2020), lalu finis di posisi ketujuh pada balapan pertama Minggu (1/11/2020), dan terjatuh saat balapan kedua tersisa 4 lap, ketika dia bersaing memperebutkan podium.

Setelah meraih posisi ke-12 pada sesi kualifikasi yang digelar Jumat, Mario memulai balapan hari ini dari baris keempat, tetapi langsung bisa memperbaiki posisi dan masuk Top 10. Pada balapan pertama Minggu, pebalap muda Indonesia tersebut berada di rombongan yang mengejar grup terdepan, hingga akhirnya finis di posisi ketujuh.

Pada balapan kedua hari ini yang juga merupakan penutup musim, Mario mampu bersaing di grup terdepan, memacu motor dengan kecepatan yang sama dengan para pebalap tercepat. Namun, ketika balapan tersisa empat lap dan tengah berada di posisi kelima, dia terjatuh saat mengincar podium pertamanya di persaingan FIM Moto3 Junior World Championship.

“Ini merupakan akhir pekan terbaik saya di FIM CEV. Setiap hari kami mencatat kemajuan, baik untuk set-up motor maupun gaya balap saya. Pada balapan pertama hari ini, saya finis di urutan ketujuh setelah tertinggal dari grup terdepan. Namun, saya senang dengan hasil tersebut. Pada balapan terakhir, saya sangat percaya diri, baik dengan motor maupun diri saya. Saya melakukan start dengan baik dan mengikuti grup terdepan. Namun, satu pebalap menyenggol saya di tikungan 1 dan saya terdorong hingga posisi ke-12. Setelah itu, saya berhasil kembali mengejar grup terdepan, dan ketika berada di posisi ke-5, saya terlalu keras mengerem dan akhirnya terjatuh. Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya senang dengan kemajuan yang kami dapatkan selama akhir pekan ini. Semoga tahun depan saya bisa membalap lebih baik dan dalam kondisi fisik prima.” ungkap Mario.

Mario Suryo Aji menutup musim 2020 yang tidak berjalan seperti biasanya dengan berada di posisi ke-16 klasemen akhir dengan raihan 23 poin.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here