ARIPITSTOP.COM – Memulai akhir pekan ini dengan mengikuti sesi latihan bebas pada Rabu, Mario Suryo Aji menunjukkan peningkatan positif di Circuit Ricardo Tormo. Pebalap muda Indonesia tersebut bekerja keras bersama tim, yang mempersiapkan motor Hondanya untuk balapan pada Sabtu serta Minggu, dan berhasil meraih posisi start terbaiknya di sirkuit ini.

Pada sesi pagi, Mario menutup QP1 dengan memuaskan dan mencatat lap terbaik dalam 1 menit 39,766 detik, yang menempatkannya di urutan ke-15. Pada sesi sore, dia terus menambah kecepatan. Meskipun sempat mengalami kecelakaan kecil, dia berhasil menutup QP2 di urutan kedelapan, dengan mempertajam waktunya menjadi 1 menit 39,634 detik. Kombinasi hasil dua sesi menempatkannya di urutan ke-12 sesi kualifikasi.

“Saya mencatat peningkatan pada kualifikasi kedua, tetapi pada lap terakhir sebelum mencatat waktu tercepat, saya melihat di papan bahwa catatan waktu saya meningkat, tetapi kemudian saya terjatuh. Kami akan memulai balapan dari posisi start ke-12, tetapi saya senang karena mencatat peningkatan pada setiap sesi dan lebih sedikit terjatuh dibanding saat di Aragon. Posisi start ini bagus buat saya. Saya akan mencoba membalap dengan kecepatan yang bagus dan melewati sebanyak mungkin pebalap pada lap pertama. Semoga ini menjadi putaran terbaik saya di persaingan FIM CEV. Terima kasih.” ungkap mario.

Mario akan memulai balapan pertama dari tiga balapan Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini pada Sabtu (31/10/2020) pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB). Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat kanal FIM CEV di YouTube.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here