ARIPITSTOP.COM – Tua–tua keladi, semakin tua semakin jadi memang pantas buat pembalap MotoGP asal Tavulia ini, Rossi kini sedang menjadi rebutan dua pabrikan mobil ternama untuk turun dalam ajang balapan mobil Monza pada akhir tahun 2020 nanti.

Meski sudah berumur berkepala empat, faktanya Rossi masih dianggap memiliki citra yang tinggi untuk menjadi bintang iklan. Dilansir Corsedimoto, Rossi, kini tengah jadi rebutan antara Ford dan Hyundai untuk diturunkan di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) Seri Monza, Italia, pada Desember nanti. Kedua pabrikan ini meyakini Rossi sangat berharga untuk citra mereka.

Sudah tidak asing bagi Rossi yang terkenal di dunia balap motor MotoGP, dirinya juga sering ikut lomba balapan mobil. Bahkan Rossi sudah langganan menjadi juara dalam ajang Monza Rally Show, terhitung tujuh kali merebut gelar juara melawan pereli dan pembalap ternama dunia lain. Meski begitu, Rossi memutuskan absen dari Monza Rally Show tahun lalu, dan juga berencana absen tahun ini, karena ia ingin kembali ikut ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, yang balapan berikutnya akan digelar pada awal Januari 2021.

Akan tetapi Rossi juga tengah berfikir untuk turun satu seri saja di balapan Kejuaraan Reli Dunia (WRC) seri Monza, Italia. Rossi pun mengaku tertarik jika Monza dijadikan level dunia.

“Saya tahu soal Monza, banyak orang sudah menelepon saya. Saya tak punya rencana balapan di Monza, karena saya mau balapan di Abu Dhabi seperti tahun lalu. Tapi kini situasinya berubah, dan ikut balapan terakhir di kejuaraan dunia jauh lebih menarik. Kita lihat saja nanti, saya pikir-pikir dulu,” ungkap Rossi kepada Motorsport.com.

Atas ketertarikannya ini, kini dua pabrikan langsung ingin berebut mendapatkannya. Diketahui jika sebelumnya Rossi pernah turun dalam balapan ini, yakni di Seri Inggris 2002 (gagal finis), Selandia Baru 2006 (finis ke-11), dan Inggris 2008 (finis ke-12).

Selama ini, Rossi diketahui kerap mengendarai Ford Fiesta RS di Monza Rally Show, walau pernah mengendarai Peugeot 206 dan Subaru Impreza saat turun di WRC. Hyundai pun ingin membuat Rossi beralih pada mereka untuk event kali ini, namun Ford juga tak mau tinggal diam membiarkan bintangnya pindah ke lain hati.

“Bisa ada lebih banyak mobil di Monza. Jika Anda punya tuan rumah yang cocok untuk menarik perhatian, kami harus ambil keuntungan dari semua kesempatan demi ketertarikan orang pada WRC,” ungkap Team Principal Hyundai, Andrea Adamo.

“Kami sudah bekerja dengan Vale selama beberapa tahun dan bakal menyenangkan bisa melihat seseorang seperti dirinya ikut event ini. Saya rasa Monza bisa memberikan kesempatan yang sangat menarik baginya di WRC. Apalagi, pada masa lalu event ini selalu menarik bagi nama-nama besar,” ujar Team Principal M-Sport Ford, Richard Millener.

Nach kan, sudah tua masih saja jadi bahan rebutan…

usmber : motorsport, Corsedimoto, bola.net

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here