ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk menghinggapi kubu Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan akan kembali masuk ke meja operasi, artinya akan menjalani operasi ketiga di tahun ini dan jika hal ini terjadi maka Marquez akan absen sepenuhnya pada balapan MotoGP musim 2020.

Marc Marquez memang harus melewati rangkaian panjang setelah terjatuh pada balapan seri pertama MotoGP Jerez 2020. Setelah kecelakaan ini, ia menjalani operasi pada tulang humerus kanan. Dia sempat nekat untuk kembali balapan hanya beberapa hari setelah operasi, tepatnya pada MotoGP Andalusia. Tapi akhirnya ia mundur setelah sesi kualifikasi lantaran masih merasakan sakit.

Marquez kemudian membutuhkan operasi kedua ketika pelat yang tertanam di lengan kanannya mengalami kerusakan. Usai operasi kedua inilah, kabar Marc Marquez comeback ke lintasan terus menjadi simpang siur.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Marquez akan menjalani operasi humerus ketiga dalam beberapa hari ke depan guna mendapatkan solusi atas cideranya. Kubu Honda tampaknya tidak puas dengan proses pemulihan Marquez yang sudah dua kali menjalani operasi dan pemasangan pelat.

Pernyataan panas juga dilontarkan oleh Stefan Bradl yang selama ini menjadi pembalap pengganti Marquez untuk balapan MotoGP 2020. “Jadi saya akan menghabiskan sisa musim ini. Saya menyadarinya kemarin. Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakannya secara resmi. Tapi itu faktanya. Marc harus berkonsentrasi untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Saya pikir tidak ada gunanya dia mengambil risiko mencoba apa pun (balapan lagi). Dia harus sembuh dan kembali.”

“Sementara itu, masih banyak pekerjaan yang menunggu saya. Setelah dua balapan di Valencia, saya akan ke Jerez untuk tes dan kemudian ke Portimao untuk race terakhir.” pernyataan Stefan Bradl dilansir dari Motorspot.com.

Tapi pihak HRC langsung meolak kabar yang berhembus, pihak Honda meyakinkan jika proses pemulihan Marquez berjalan sesuai rencana. “Repsol Honda Team ingin mengonfirmasi bahwa proses penyembuhan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Mengingat proses penyembuhannya panjang dan intens, tidak ada alasan bagi Marc dan timnya tidak perlu khawatir,” ujar juru bicara HRC dilansir dari Motorsport.com.

Dengan dua kali menjalani operasi selama musim berjalan, Marquez sudah absen dalam 10 balapan, dan akan menjadi 11 seri dengan MotoGP Teruel. Tidak hanya itu, Marquez juga belum meraih poin usai kecelakaan dan gagal finis di MotoGP Spanyol.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here