ARIPITSTOP.COM – Adegan ini sangat tidak pantas untuk ditiru, baik dari sisi Emak-emak yang menerobos lampu merah ataupun dari sisi korban yang kebetulan juga bisa dibilang melakukan aksi arogan di jalan raya dengan cara melakukan akrobat alias Wheelie. Video yang lagi viral di media sosial memperlihatkan sebuah kecelakaan emak-emak naik motor menabrak dua motor trail.

Video yang dishare oleh akun instagram bernama @info_kopo ini memperlihatkan adegan ketika seorang emak-emak menerobos lampu merah dan akhirnya terlibat kecelakaan. Kejadian ini terjadi di Soreang, kab.Bandung pada Minggu (18/10/2020).

Dalam video itu terlihat kejadian ada di sebuah perempatan yang terdapat lampu lalu lintas, dari sisi jalan yang menunjukkan dalam video tersebut lampu menunjukkan warna hijau yang artinya boleh jalan dari sisi dua motor trail, karena lampu berwarna hijau maka kedua motor Trail inipun langsung melaju, namun dengan gaya standing alias akrobat alias wheelie dengan mengangkat roda depan. Namun belum juga mendarat, tiba2 dari arah samping ada seorang emak2 melaju dengan cepat menerobos lampu merah hingga akhirnya tabrakan tak bisa terhindarkan.

Ada dua pembelajaran dalam kasus ini, dari emak2 yang menerobos lampu merah, sudah jelas menerobos lampu merah itu sangat berbahaya. Bahkan nekat menerobos lampu merah bisa berujung maut kehilangan nyawa.

Kemudian dari sisi korban dua motor trail yang lagi apes, tidak baik melakukan akrobat di jalan raya, ketika melakukan aksi wheelie sebaiknya pada tempatnya, misalnya lahan kosong atau tempat aman lainnya yang pasti bukan di jalan raya.

Berikut videonya, via hp klik disini 

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Dua-duanya punya salah, si ibu nerobos lampu merah, si pemotor trail jumping2 & pake motor yg kelengkapannya ga layak ke jalan raya. CMIIW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here