ARIPITSTOP.COM – Ada motor baru? semua orang pasti menginginkan membeli model terbaru daripada model lama, itu sudah menjadi hal yang normal. Apalagi motor model terbaru tersebut sudah resmi dirilis dan dijual oleh pabrikan, dan biasanya motor stok lama akan ada obral diskon. Lalu bagaimana ketika konsumen justru menunggu model baru akan tetapi pabrikan belum resmi merilisnya?, hal ini mungkin yang terjadi di Vietnam, harga motor MX King 150 saat ini sedang mengalami penurunan akibat seringnya terlihat MX King model terbaru berseliweran di dunia maya.

Yap, melansir dari Zingnews.vn yang merupakan salah satu media otomotif di Vietnam. Media ini melakukan sebuah survey ke berbagai kota di Vietnam. Dalam hasil survey tersebut harga MX King 150 alias Exciter 150 mengalami penurunan harga dari 1 hingga 3 juta dong alias sekitar Rp 650.000 samapi Rp 2jutaan.

Seperti yang kita ketahui kalau dalam sebulan ini sering sekali ada penampakan motor terbaru yang diduga kuat itu adalah MX King 155 VVA atau Exciter 155 VVA. Menurut survey yang dilakukan oleh Zing, harga jual Exciter 150 di sebagian besar toko Yamaha di Ho Chi Minh City sama atau lebih rendah dari harga yang disarankan. Seorang pemilik dealer Yamaha di distrik Binh Tan mengatakan bahwa Exciter 150 edisi khusus “kehabisan stok”, versi RC dan GP dijual seharga 49,5 juta VND, termasuk biaya registrasi plat nomor.

Toko Yamaha di Jalan Cong Hoa (distrik Tan Binh, Kota Ho Chi Minh) menjual model Exciter 150 versi RC 46 juta dong, lebih murah 1,5 juta dong dari harga yang disarankan. Namun untuk harga Yamaha MotoGP Monster Energy versi 49 jutaan, setara dengan harga yang diumumkan Yamaha.

Di area kota Can Tho, Exciter 150 versi khusus dijual oleh sebuah toko di distrik Ninh Kieu dengan harga sekitar 46 juta dong, sekitar 3 juta dong lebih rendah dari harga yang diusulkan perusahaan. Versi GP dijual dengan harga 47,5 juta VND, setara dengan harga yang disarankan namun sudah termasuk biaya registrasi plat nomornya.

Di sebuah toko penjual motor di Dong Thap, model Exciter 150 cc ini memiliki harga jual 48-51 juta dong, harga tersebut belum termasuk biaya registrasi. Dibandingkan dengan harga OTR Yamaha Motor Vietnam, sebenarnya harga jualnya lebih tinggi 1-2 juta dong.

Yap, inilah salah satu efek akibat penampakan dari sebuah motor yang belum resmi dijual oleh pabrikan namun sudah menyebar di dunia maya. Akan tetapi itu sudah menjadi sebuah resiko sebuah perusahaan ketika motor yang belum dirilis ditest di jalanan umum, maka khalayak umum akan dengan mudah mengabadikan dan di jaman penuh era digital ini akan dengan mudah pula informasi tersebut dengan cepat.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here