ARIPITSTOP.COM – Ketika terjatuh di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu, ternyata Rossi sudah memakai mesin kelima yang artinya adalah mesin cadangan terakhir yang dipakai untuk musim 2020, lalu apakah nasib Rossi akan seperti Vinales yang juga sudah kehilangan semua jatah mesinnya semenjak seri kedua MotoGP 2020 dan setelah itu penampilannya naik turun meski sempat podium utama di Italia.

Vinales sudah habis sejak seri kedua di GP Andalusia, Sementara itu, Rossi baru memakai jatah mesin terakhirnya di MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan lalu. Sama seperti rekan setimnya, Rossi tak lagi punya unit mesin baru. Dan hanya tersisa Quartararo yang masih menyimpan satu mesin baru.

Konsekuensi paling tidak mengenakkan dari kewajiban menjaga umur mesin adalah mengurangi jumlah putaran per menit (rpm), hal ini sudah dilakukan oleh Yamaha dengan menyunat 500rpm pada motor M1. Dengan berkurangnya rpm, maka tenaga dapur pacu ikut berkurang.

Jika semua mesin sudah dipakai dan dalam 6 seri tersisa ternyata Yamaha harus memakai mesin tambahan, maka konsekuensi para pembalap Yamaha harus start dari Pit Line ketika balapan berlangsung. Sungguh tidak mudah harus start dari Pit Line, para pembalap Yamaha akan sulit merangsek kedepan untuk ikut memperebutkan podium.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here