ARIPITSTOP.COM – Berbicara soal modifikasi, biasanya motor atau mobil dimodifikasi menggunakan mesin yang bertenaga lebih besar. Namun berbeda dengan mobil Suzuki Carry ini yang dimodifikasi menggunakan segelondong mesin dari motor Suzuki Shogun.

Mobil Carry telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, sebagai kendaraan angkut barang maupun penumpang. Salah satu model legendaris yang sering orang-orang menyebutnya mobil Suzuki ‘truntung’. Nama Suzuki ‘truntung’ ini sesuai dengan bunyi suara mesin mobil yang dikeluarkan. Ya, Carry ST20 versi asli diketahui memakai mesin 2-tak berkapasitas 550cc sebagai jantung penggeraknya. Seperti mesin 2-tak pada motor, mobil ini memiliki suara yang khas.

Menariknya, mobil lansiran Suzuki tahun 1981 itu masih beredar di Tanah Air. Salah satunya sempat viral dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya, karena mobil ini dimodifikasi memakai segelondong mesin dari Suzuki Shogun.

Bukan kaleng-kaleng, karena mesin shogun yang terpasang dibagian depan mobil ini tetap berfungsi normal. Bahkan mobil ini tetap mampu bergerak normal, maju maupun mundur. Dalam video, si sopir menuturkan bahwa mesin asli mobil diganti memakai mesin motor Shogun lansiran 2001.

klik disini untuk lihat video

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here