ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya tim Yamaha Sepang Racing direncanakan akan diperkuat oleh 3 pembalap MotoGP yaitu Quartararo, Morbidell dan Hafizh Syahrin. Karena batal tampil akhirnya Quartararo digantikan oleh Van Der Mark, batalnya Quartararo dikabarkan karena meminta bayaran yang tak disanggupi oleh tim Yamaha Sepang Racing.

Quartararo gagal tampil di balapan ketahanan Sepang 8H belakangan diketahui karena sang pembalap meminta bayaran yang cukup tinggi, yakni 200.000 Euro atau sekitar 3 Miliar rupiah.

Razlan Razali selaku bos dari tim Yamaha Sepang Racing yang juga menaungi tim Petronas MotoGP juga berbicara ketika ditanya tentang alasan kepada Quartararo tak hadir.

“Tentu saja akan lebih baik jika ada pembalap MotoGP dari tim Petronas kami. Tapi kami akan punya tiga pembalap tanpa pengalaman jarak jauh. Itu sebabnya van der Mark bergabung dengan tim,” ujar Razali dilansir dari Speedweek.

Ternyata itu hanya alasan halus yang diungkap orang Malaysia tersebut, karena Speedweek membeberkan jika Uang adalah alasan utama batalnya Quartararo di Sepang 8H.

“Manajer Quartararo, Eric Mahé dikatakan telah meminta €200.000 biaya masuk, itulah mengapa van der Mark dibawa masuk,” ujar sumber kepada Speedweek.

Tim Yamaha Sepang Racing sendiri akhirnya mengakhiri balapan dengan hasil kurang memuaskan. Bintang MotoGP Franco Morbidelli, pahlawan lokal Hafizh Syahrin dan bintang WorldSBK Michael van der Mark memulai balapan dari posisi terdepan untuk tim rumah Yamaha Sepang. Namun tim ini harus kecewa karena sempat mengalami crash sehingga posisinya semoat turun hingga posisi 43, namun secara perlahan mereka bisa kembaki naik bahkan di menit akhir, Morbidelli didapuk sebagai pembalap terakhir terus mencetak lap time terkencang hingga akhirnya tim penuh bintang ini harus puas finish di posisi 7.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here