ARIPITSTOP.COM  – Vinales sukses mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol, pada Senin (25/11/2019). Tercepat kedua ada Quartararo yang sudah memakai engine 2020 dan posisi ketiga dan keempat ada dua pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins.

Jalannya uji coba hari pertama di Jerez sempat diwarnai beberapa insiden. Marquez mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 13. Ia sempat dilarikan ke Medical Center, namun beruntung tak mengalami cedera apa pun.

Kemudian Michele Pirro, sempat mengalami kebocoran oli pada Desmosedici GP20 miliknya dan membuat sesi sempat dihentikan. Debutan Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, juga mengalami kecelakaan besar di Tikungan 4. Insiden ini membuat sesi sempat dihentikan karena adanya kerusakan dinding pembatas.

Alex Rins, JoannMir dan Guintolinmencoba GSX-RR versi 2020 melanjutkan sesi di Valencia pekan kemarin. Secra umum kedua pembalap merasa puas dengan mesin baru, Guintoli di hari pertama menjajal swing arm terbaru serta perbaikan dari sasis.

“Saya sangat senang karena saya merasa kami melakukan beberapa perbaikan hari ini. Kami fokus pada mesin dan juga pada elektronik. Saya juga mencoba beberapa bagian baru yang membantu saya merasa lebih. Saya merasa nyaman dan senang dengan motor ini. Mari kita berharap cuaca akan cerah besok sehingga kita dapat melanjutkan pekerjaan yang baik ini. ” ungkap Joan Mir.

Alex Rins pun sependapat dengan Joan Mir. “Sesi tes hari ini berjalan cukup baik. Kami mencoba hal yang sama seperti di Valencia, seperti spesifikasi mesin 2020, dan kami mengkonfirmasi temuan awal kami. Besok kita akan mencoba beberapa hal lagi tentang pengaturan. Kami memiliki beberapa rencana untuk hari ini, seperti mencoba lap cepat dengan ban baru, tetapi sayangnya hujan tiba sore ini dan itu menghambat kemajuan kami.

Berikut hasil uji coba hari pertama Jerez 2019 :

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here