ARIPITSTOP.COM – Beberapa waktu yang lalu viral berita mengenai Pemkab Klaten berencana membeli 401 unit Nmax untuk kendaraan dinas para kades. Dan kini ratusan motor pesanan tersebut sudah datang dsn berjejer rapi.

Pemkab Klaten memborong 401 unit motor Yamaha NMAX keluaran terbaru berwarna merah untuk kepala desa (kades) dan lurah, dana segar hingga 11 Milyar untuk kebutuhan pembelian seluruh unit Nmax warna merah.

Pengadaan kendaraan operasional lurah dan kades berupa motor Yamah Nmax tersebut bersamaan dengan pengadaan sepeda motor operasional 26 kasi trantib kecamatan. Tipe kendaraan operasional Kasi Trantibadalah Honda Supra X 125. Jadi total adalah pengadaan 427 sepeda motor operasional lurah, kades, serta Kasi Trantib. Nah dananya bersumber dari APBD Perubahan 2019 dengan pagu anggaran Rp11,9 miliar. Rinciannya sebagai berikut :

  • 10 unit sepeda motor Yamaha NMax ssebagai kendaraan operasional untuk lurah.
  • 391 unit sepeda motor Yamaha NMax ssebagai kendaraan operasional untuk kades.
  • 26 unti sepeda motor Honda Supra X 125 jadi kendaraan operasional untuk kasi trantib kecamatan.

Selain di Klaten, pengadaan unit Nmax untuk kendaraan operasional para perangkat desa juga dilakukan oleh Pemkot Sukoharjo dan Pemda Boyolali. Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, mengatakan nantinya 261 kades dan 6 lurah akan mendapatkan kendaraan dinas baru. Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Sukoharjo mengeluarkan dana 4,9 milyar rupiah.

Advertisements

37 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here