ARIPITSTOP.COM – Sudah 44 seri tanpa kemenangan bagi seorang Rossi merupakan catatan yang minor, banyak kalangan yang mengatakan jika Rossi seharusnya sudah pensiun dari balapan. Rossi baru saja menjalani start ke-400 Grand Prix di MotoGP Australia pekan lalu. Hasilnya sejauh ini adalah sembilan gelar juara dunia, 89 kemenangan di kelas 500cc/MotoGP, dan 234 kali naik podium. Namun pencapaian tersebut belum bisa menyaingi rekor milik Giacomo Agostini yang telah mengoleksi 15 kaki gelar juara dunia, Rossi mencoba bercerita seandainya dirinya masih di Honda mungkin bisa melampaui rekor tersebut.

Seandainya Rossi tetap bertahan dengan Honda, mungkin saja sekarang jumlah gelarnya sudah melebihi Agostini. Rossi menceritakannya kepada Paddock-GP :

“Pada saat itu, Honda adalah motor di atas semua yang lain, dan dikatakan bahwa tanpa Honda kita tidak bisa menang. Tapi saya pergi ke Yamaha yang saat itu dalam kesulitan. Jika Anda memikirkannya sekarang, itu gila. Saya tidak terlalu pintar!, Saya akan melakukan hal yang sama, itu adalah momen terpenting dalam karier saya.”

“Saya bisa terus menang dengan Honda dan kadang-kadang jujur ​​saja, saya bertanya-tanya berapa banyak yang bisa saya menangkan jika saya tetap tinggal bersama Honda selama lima tahun lagi?, Mungkin saya bahkan akan melewati Agostini (15 gelar juara dunia). Namun, dengan Yamaha, saya mungkin menang lebih sedikit, tapi mereka lebih baik. Saat ini, saya tidak akan mengatakan bahwa saya gila, tetapi lebih berani,”

Rossi sempat pindah ke Ducati pada 2011 ketika pabrikan Italia itu sedang sulit-sulitnya, namun Rossi malah gagal.

“Dua tahun dengan Ducati, seperti akhir sebuah cerita. Saya bersimpuh untuk kembali ke Yamaha. Mereka tidak menginginkan saya setelah perpisahan. Katakanlah kasarnya di awal mereka Bilang ‘ Tidak, ini sudah berakhir ‘ . Namun untungnya ada Lin Jarvis, namun juga ada Technical Director yang juga mengatakan ‘tidak’. Namun Yang lainnya mendukung saya untuk kembali dan selanjnya kita tahu bersama.” pungkas Rossi.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. berarti kita bisa mengartikan bahwa honda punya sesuatu tentang motor hebat. dan saya rasa rossi dulu suka menncari tantangan. untuk mencoba membuktikan bahwa seorang pembalap hebat mestinya mampu beradaptasi dengan semua motor. dan sayangnya rossi belum mampu. bisa hebat di honda dan yamaha tapi tidak di ducati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here