ARIPITSTOP.COM – Selamat siang yang panas di bengkel Zona Speed, kali ini saya akan menceritakan sebuah pengalaman pribadi yang baru terjadi semenjak memiliki motor, apa itu?, motor PCX saya sudah mulai diserang oleh Tikus 😭😤😡.

Sebuah kejadian yang pahit meski motor terlihat tidak ada kerusakan…🥺

Ceritanya pada bulan Oktober 2019 ini saya memang lebih sering berada di luar rumah, tanggal 1-7 oktober saya ada di Jepang untuk mengikuti event dari Honda. Otomatis motor PCX tidak dipakai, kemudian tanggal 17-25 oktober tidak dipakai lagi karena saya berangkat ke Jepang lagi mengikuti serangkaian kegiatan dari Suzuki, motor nganggur lagi.

Ketika saya pergi tersebut, motor tidak dipakai karena istri takut jatuh kalau pakai PCX akibat ketinggian motornya, ya sudahlah motor saya taruh belakang rumah saja biar lebih aman dan tenang daripada ditaruh depan rumah.

Sedihnya adalah, ketika saya tinggal ke Jepang, karena motor ditaruh di belakang rumah, justru motor jadi sasaran Tikus. Awalnya ketika Saya pulang dari Jepang untuk keduanya kalinya, Istri saya bercerita kalau kemarin mendengar suara decitan tikus di belakang, ketika dicek sama anak saya, sumber suaranya katanya dari dalam motor.

Waduh…. dalam hati motor PCX diserang Tikus, langsung deh motor dinyalain, ternyata bisa hidup normal tidak ada kendala apa2, akhirnya motor dipakai kerja deh berangkat ke Bengkel. Berselang tiga hari kemudian ceritanya saya mau bersihkan bagian CVT, lah… terkejut ketika melihat di kolong motor ada kain lap. Wach… ini pasti kerjaan tikus.

Motor langsung saya bongkar jok dan cover2nya, buseeeet… kain lap yang panjang dibawa masuk sampai tersangkut ke bagian depan belakang spakbor depan 😡😤. Sudah yakin 100% ini kerjaan tikus. Beruntung setelah saya cek tidak ada kabel2 yang dimakan…

Kalau motor sudah bau tikus seperti ini sudah harus waspada, karena tikus bakalan terus nyerang…

Video klik disini

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. beli lada hitam, redam dalam air berhari2 kalo perlu seminggu. air redamannya itu nanti diguyur ke sekujur motor terutama daerah mesin serta kaki2 dan biarkan kering sendiri. aman deh ga diganggu tikus lagi.

  2. selamat kang ari telah bergabung club korban gigitan tikus, saya dlu yg digigit tikus kabel abs rem belakang hampir 1 bulan lebih ga pakai abs.
    padahal rumah dipel bersih setiap hari, kunci nya ruangan yg ada motornya lampu nya dinyalakan kalau malam, plus tebar racun tikus kang.

  3. Vario sy juga pernah kang, pas pagi mau di pake gk bisa idup mesin nya, padahal lampu2 nyala, setelah cek kolong ternyata ada bungkus sarimi, dan kabel standard sampe digigit rampung, karena mau di sambungin lg ke standard kabel nya gk nyampe, yaudah kabel yg deket aja di satuin, jd standard nya gk guna..
    Setelah itu tempat tikus td sy bersihin kasih kamper sama semprotparfum ruangan, katanya kalo wangi tikus gk masuk lg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here