ARIPITSTOP.COM – Meski sudah tidak bisa kompetitif ketika masih muda dulu, karir Rossi terbilang masih bagus melihat usia dirinya yang sudah menginjak 40 tahun. Hasil yang kurang memuaskan di MotoGP Australia 2019, Rossi tetap senang karena telah mencetak rekor baru pembalap yang paling banyak melakukan balapan di semua kelas, Rossi telah mencetak rekor balapan ke-400.

Rossi telah mengukir rekor balapan ke-400 sepanjang karirnya di MotoGP Australia 2019.
The Doctor sempat mengawali balapan dengan start bagus. Ia berhasil memimpin di lap awal namun tak mampu mempertahankan posisinya setelah lap ketiga.

Rossi berjuang keras untuk kembali ke posisi terdepan namun ia kalah bersaing dengan pembalap lainnya. Rossi harus puas finis di posisi kedelapan pada MotoGP Australia.

“Itu adalah start yang bagus dan cara yang sangat baik untuk merayakan balapan saya yang ke-400, untuk tetap sedikit berada di depan. Itu adalah emosi yang hebat,” papar Rossi dilansir dari Crash.

Sebagai catatan, raihan Rossi meraih rekor 400 balapnya terhitung sejak debut perdananya di tiga kelas berbeda dalam MotoGP hingga sekarang.

Pembalap asal Italia ini tercatat 30 kali membalap di kelas 125cc pada selang 1996-1997, kemudian 30 kali juga di kelas 250cc pada 1998-1999.  Kemudian di kelas MotoGP atau dulu dikenal dengan kelas 500cc, Rossi tercatat membalap 339 kali.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here