iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Raihan gelar juara dunia yang baru saja diraih Marquez menjadi perhatian juga buat Rossi, bahkan pembalap yang dulu diidolakan oleh Matquez tersebut mengatakan jika kondisi Marquez saat ini seperti kondisi dirinya jaman dulu ketika masih berjaya.

Juara di Thailand, mengukuhkan Marquez sebagai juara dunia 2019. Marquez telah mengoleksi title juara dunia sebanyak 8 kali, tepatnya pada GP125 2010, Moto2 2012, serta MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2019. Ia pun kini hanya tertinggal satu gelar lagi dari Carlo Ubbiali, Mika Hailwood, dan Rossi sendiri. The Doctor pun salut atas dominasi Marquez tahun ini.

“Marc seperti saya dalam momen terbaik. Ia menjuarai musim dengan dominan, seperti yang saya lakukan pada tahun-tahun ketika saya masih dalam kondisi terbaik. Ia hanya melakukan kesalahan di Austin, dan sisanya ia nyaris sempurna,” ujarnya kepada GPOne.

 

Kini, Marquez juga menjadi salah satu pembalap yang mampu meraih 6 atau lebih gelar dunia di kelas tertinggi GP500/MotoGP), berbagai rekor telah dia raih.

“Saya rasa ia takkan sulit mengejar rekor saya. Saya maklum karena selama berkarier, saya kehilangan 2-3 gelar dunia; dua akibat kesalahan saya, sementara satu akibat kekalahan. Jika saya meraih tiga gelar ini, pasti bakal sulit bagi Marc untuk dikejar. Tapi saya rasa ia akan segera menyamai rekor saya,” pungkas Rossi.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. Yah.. Sekarang rossi hanya bisa berandai-andai lumut karena udah tuwa, tinggal ngabisin kontrak 2020 aja atau malah mau memperpanjang rekor kekalahan lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here