ARIPITSTOP.COM – MotoGP seri keempat musim ini akan memasuki wilayah daratan Eropa dengan diawali di sirkuit Jerez Spanyol. Tahun lalu di musim 2018, sirkuit ini menjadi saksi ketika duo pembalap Spanyol dan satu pembalap Italia mengalami kecelakaan karambol hingga akhirnya berujung Dovizioso menyalahkan Lorenzo dan Pedrosa sebagai biang kerok dirinya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Tersisa 8 lap lagi, Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa berebut posisi kedua. Jika melihat dari video ulang, saat itu Lorenzo sedang berada di posisi kedua, tepatnya di memimpin barisan kedua yang terdiri dari Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa. Dovizioso mencoba menyalip Lorenzo dari dalam namun gagal agak melebar sehingga Lorenzo sedang akan mengovertake ulang Dovizioso dari arah dalam namun arah Lorenzo terlalu kedalam seperti menutupi line Pedrosa… tak disangka dari belakang Pedrosa masuk dari dalam dan menyenggol Lorenzo, hingga Pedrosa terpental. Sementara Lorenzo yang kaget langsung refleks kekiri dan menyenggol Dovizioso hingga keduanya crash bareng.

Setelah balapan selesai, Dovizioso melontarkan pernyataan dan menganggap Pedrosa membuat kesalahan terbesar, karena ia melihat dua pembalap berada di depannya.

“Menurut saya, kesalahan terbesar datang dari Dani, karena dia di belakang kami,” tukas pembalap Italia itu. Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya. Jika Anda masuk lebih cepat dari biasanya dan seseorang ada di depan Anda, karena kami berada di depan Dani, kami yang memutuskan racing line.” ujar Dovizioso.

“Tetapi Dani di belakang, dan dia mampu mengatur situasi, serta dia hanya memotong ke dalam, lebih cepat dari setiap lap. Dan [dia] menciptakan kecelakaan. Yang pasti, dia melakukan kesalahan.” pugkas Dovizioso dilansir dari Motorsport.com.

Berikut momen videonya :

Video 1, via hp klik disini

Video 2, via hp klik disini

https://www.instagram.com/p/BicGuUdA6h6/?taken-by=aripitstop_blog

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here