ARIPITSTOP.COM – Jangan kaget kalau proses kualifikasi untuk menentukan posisi starting grid di kelas WSSP300 musim 2019 ini dibagi menjadi dua grup yaitu Grup A dan Grup B. Hal itu dikarenakan peserta yang membludak hingga tercatat 52 pembalap. Proses kualifikasi dibagi menjadi dua dan hasilnya nanti akan dikombinasikan sesuai lap time untuk menentukan posisi starting grid saat balapan hari ini Minggu 7/04/2019. Galang Hendra yang mewakili Indonesia berada di grup A, menjadi yang tercepat kedua sekaligus menjadi pembalap tercepat yang menggunakan motor Yamaha R3.

Galang kalah lap time dengan pembalap tuan rumah, Manuel Gonzalez, mengambil alih tempat tertinggi dengan catatan 2 menit 07,491 detik.

Melengkapi baris depan adalah Hugo De Cancellis, yang mengungguli Marc Luna Bayen dan Andy Verdoia. Sedangkan hasil buruk dipetik Carrasco. Ia tercecer dan hanya menempati posisi ke-13.

Dari 52 pembalap yang ikut sesi kualifikasi, akan diambil sebanyak 30 pembalap untuk menempati starting grid saat raceday pada Minggu (7/4) dan sisanya akan bertarung lagi (Last Chance Race) untuk diambil 6 terbaik. Sehingga total akan terdapat 36 pembalap yang berkompetisi.

Berikut hasil kombinasi superpole WSSP300 Aragon 2019 :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini