ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya pihak Dorna sudah mengunjungi lokasi yang akan dibangun sirkuit Mandalika di pulau Lombok, target pembangunan sirkuit ini bisa digunakan event balap MotoGP pada tahun 2021 mendatang, namun informasi terbaru dari akun bernama @skyscrapercity_lombok justru targetnya dipercepat selesai tahun 2019 sehingga tahun 2020 sudah bisa digunakan event balap, tetapi untuk kelas MotoGP sepertinya tetap harus menunggu sampai tahun 2021 akibat regulasi yang ada saat ini. Dari akun tersebut juga disebar beberapa foto master plan dari Mandalika Circuit, yang terdiri dari 18 tikungan dengan trek sepanjang 4,59 km yang dibangun sesuai dengan standar FIA (yang menaungi F1) dan FIM (yang menaungi MotoGP).

Untuk pembangunan sirkuit Mandalika diinformasikan memaka jasa perusahaan desain dan arsiteknya perusahaan asal Amerika, Populous. Dan merujuk pada informasi sebelumnya proyek sirkuit ini akan dibangun kontraktor perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang Konsesi dan Konstruksi, yakni VINCI Construction Grands Projets.

Jika pembangunan sirkuit di Lombok ini mulus berjalan maka penambahan seri MotoGP yang saat ini sudah mencapai 20 seri tidak akan bisa lagi ditambah hingga musom 2020, sehingga peluang besar dimulai musim 2021 nanti.

“Hingga 2021, kami pastinya tidak akan menggelar lebih dari 20 Grand Prix dalam setahun. Setelah itu, kita akan lihat nanti. Kami memiliki banyak permintaan untuk sirkuit yang ingin menggelar balapan. Mereka yang memiliki kontrak akan menghormati mereka, tetapi dari sana mereka harus bernegosiasi,” ujar Ezpeleta.

Advertisements

11 KOMENTAR

  1. Ketawa Jangan nih omm Ari?
    Master plant mulu.. udh Ada berapa sirkuit yg jadi master plantnya?
    isu isu mulu lahh.. PhP
    Indonesia Kaga Serius Bikin Sirkuit Bertaraf International.
    .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here