ARIPITSTOP.COM – Pedrosa sudah resmi menandatangani kontrak dengan KTM untuk musim 2019 sebagai pembalap penguji, akan tetapi Pedrosa tidak bisa begitu saja bergabung dengan KTM meskipun balapan musim 2018 sudah selesai dan sudah dua kali melakukan tes pra musim karena Honda tidak memberikan ijin sampai kontrak habis di akhir tahun 2018, Pedrosa pun ingin berkerja secara profesional dengan Honda. Akan tetapi keputusan berubah setelah pihak KTM menyodorkan permintaan kepada Honda untuk lebih cepat memakai Pedrosa akibat hasil tes sebelumnya yang terlihat tidak memuaskan.

Pada awalnya, Pedrosa dijadwalkan akan naik RC16 untuk pertama kali dalam uji coba pramusim Malaysia pada 1-3 Februari mendatang, namun hasil tak memuaskan yang diperoleh KTM lewat Pol Espargaro, Johann Zarco, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira di Valencia dan Jerez, membuat mereka merombak rencana.

“Kami akan menurunkan Dani sebelum Natal, dan tak hanya dalam uji coba IRTA di Malaysia pada Februari. Kami sepakat ia tak uji coba pada November, tapi kini kami telah menemukan solusi yang fair dengan Honda. Kini ia bebas. Saya penasaran atas hasil uji coba nanti,” ujar Pierer kepada Speedweek.

Dan akhirnya KTM bisa bernafas lega karena Honda telah memberikan ijin Pedrosa untuk bergabung pada tes privat di Jerez, 18-19 Desember mendatang. Langkah ini diambil juga disebabkan test rider KTM lainnya, Mika Kallio belum pulih dari cedera lutut akibat kecelakaan hebat di Sachsenring, Jerman, Juli lalu. “Kami punya banyak perangkat baru untuk dicoba dalam uji coba November karena Mika masih cedera dan tak bisa turun lintasan,” pungkas Pierer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini