ARIPITSTOP.COM – Musim 2019 nanti merupakan musim pertamanya Dimas Ekky untuk terjun full satu musim di kelas Moto2 MotoGP, meski bukan pembalap Indonesia pertama kali yang turun di kelas ini, kehadiran pembalap Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri. Tampil di perdana tes pra musim, sebagai rookie, Dimas Ekky tampil baik meski menempati posisi ke-17.

Setelah sebelumnya kelas MotoGP menjalani tes di Valencia, kini giliran para pembalap kategori intermediate. Jerez menjadi lokasi tes pramusim 2019, Jumat (23/11), sekaligus babak baru era mesin Triumph. Berbeda dengan kelas MotoGP, karena di kelas Moto2 terbagi menjadi empat sesi dan masing-masing berdurasi satu jam 20 menit, di kelas ini diikuti oleh total 30 pembalap.

Baldassarri menjadi yang tercepat dari hasil kombinasi usai membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 42,203 detik. Ia mengungguli rekan kompatriot Luca Marini yang menunjukkan penampilan kuat selama pengujian hari pertama. Sedangkan tiga besar dilengkapi Sam Lowes.

Sedangkan Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 43,559 detik, atau terpaut 1,356 detik dari Baldassarri. Posisi Dimas terbilang positif karena berada 11 tingkat di atas rekan setim, Somkiat Chantra asal Thailand.

Berikut hasil tes pra musim Moto2 di Jerez Spanyol :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini