ARIPITSTOP.COM – Pergantian nomor yang dilakukan Vinales dari 25 ke 12 menuai kritikan komentar dari Marquez yang menilai hal itu hanyalah takhayul tidak percaya adanya keberuntungan.

Marquez menilai bahwa jika dirinya percaya dengan hal2 seperti itu maka dirinya sudah sejak lama ganti nomor namun saat ini tetap setia dengan nomor 93 yang diambil sesuai kelahirannya.

“Ada beberapa pembalap yang secara psikologi memerlukan kestabilan, motivasi, atau dia merasa tidak aman sehingga mencari hal-hal seperti itu,” kata Marquez yang dikutip dari Marca.

“Hal yang demikian merupakan takhayul. Saya secara psikologi tahu bahwa nomor tak bisa membuat Anda memenangi sebuah kejuaraan, tetapi sebuah usaha dari seluruh tim bisa,” ujar Marquez.

“Saya memakai nomor 93, saya menang dengan nomor 93 yang merupakan tahun kelahiran saya dan itulah mengapa saya memakainya,” tutur Marquez.

“Apakah Maverick akan mengubah nomornya atau tidak, dengan nomor 25 dia menang di Moto3 yang bisa dijelaskan nomor itu tidak mengubah apapun,” pungkas Marquez.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here