ARIPITSTOP.COM – Mengawali latihan bebas di hari sebenarnya Rossi tampil bagus meskipun trek sempat basah diguyur hujan, akan tetapi di hari kedua dan ketika saat penentuan start, justru Rossi tidak kencang bahkan harus menjalani sesi Q1 tapi tetap saja tidak lolos Q2 dan harus rela start dari posisi 16.

Rossi menganggap dirinya dan motornya tidak ada feeling kecepatan di Valencia ketika berbanding terbalik dengan Vinales yang justru raih pole position.

“Hari sangat sulit bagi saya, karena setelah latihan dalam kondisi basah kemarin, saya cukup optimistis tampil kuat. Saya merasa baik pada FP3, tapi tidak cepat. Saya mencoba menekan di awal, namun saya terjatuh. Selain itu, saya tidak punya kecepatan, dan feeling tidak cukup untuk 10 besar,” keluhnya.

“Kami memodifikasi sesuatu, tetapi pada saat yang sama kondisinya berbeda, kering. Malah saat FP4 dan pada sesi sore hari, saya tidak pernah memiliki feeling dengan motor. Saya merasa sangat tidak nyaman. Saya tidak bisa mendorong dan saya agak lambat”.

“Besok saya harus start dari sangat belakang. Akan sulit, namun kami mencoba untuk bekerja, meningkatkan kecepatan dan feeling. Setelah itu kami harus menunggu kondisi (sirkuit), karena cuaca cukup buruk besok,” ujar Rossi.

Menurut the doctor tetap optimis meski start dari belakang namun dirinya berharap ada perubahan kecelatan motor M1 yang dinilai ada masalah terutama di bagian rem.

“Jika kami bisa lebih kuat dan saya punya feeling bagus dengan motor, (maka) saya akan mencoba memperbaiki posisi. Bagi saya, banyak masalah dalam pengereman. Saya tidak pernah berhenti. Bagian depan terkunci, sehingga saya selalu tiba terlalu cepat di tikungan. Saya juga tidak memiliki banyak grip dalam akselerasi membuat motor sangat sulit dikendarai. Saya mencoba, namun saya tidak cukup cepat.” pungkas Rossi.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here