ARIPITSTOP.COM – Sempat diguyur hujan, balapan ketahanan Suzuka 4Hours yang di sirkuit Suzuka Jepang baru saja berakhir. Balapan ini menjadi bagian dari Suzuka 8 Hours 2018.

Kemarin seluruh pembalap sudah mengikuti latihan bebas dan kualifikasi. Termasuk pembalap Indonesia, Tommy Salim dan M Febriansyah yang tergabung di Astra Honda Racing Team (AHRT). Pembalap Indonesia ini akhirnya puas dengan start dari posisi ketujuh.

Start balapan ini unik karena tidak seperti balapan yang biasanya terjadi, para pembalap harus berlari terlebih dahulu dari pinggir trek yang kemudian berlari setelah aba2 dimulai, jadi balapan ini juga harus punya strategi start yang cerdik karena harus berlari dahulu???, lihat saja videonya dibawah ini.

 

Dari tim AHRT, Tommy dipercaya menjadi pembalap pertama yang turun ke sirkuit. Sejak awal start posisi Tommy cukup konsisten. Pembalap berusia 23 tahun ini terus bertahan di posisi 5.

Perjuangan kemudian diteruskan rekannya Feri. Pembalap satu ini cukup konsisten dengan beberapa kali mampu memperbaiki peringkatnya hingga urutan ke-3. Dan satu jam menjelang finish pembalap AHRT sempat berada di posisi kedua di belakang pembalap Yamaha Thailand Racing Team.

Namun kurang beruntung bagi oembalap Indonesia lainnya seperti Doni Tata yang bergabung dengan tim Akeno Speed Yamaha menggunakan YZF-R6 serta AM Fadly dengan Ninjanya, karena balapan yang sering terhenti akibat beberapa insiden ini dimenangkan oleh pembalap Thailand. Posisi pertama di ajang ini diraih pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon (2:18.802). Prestasi team dari Thailand ini mengulang kesuksesan tahun 2017 lalu yang juga berhasil podium utama.

Sementara pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Tommy Salim dan M Febriansyah sukses menempati posisi ke-4 di ajang Suzuka 4 Hours 2018, mereka mencatat waktu terbaik 2:24.923 detik.

Dan besok balapan Suzuka 8 Hours dijadwalkan akan berlangsung Minggu (29/7/2018) pada pukul 11.30-19.30 WIB atau waktu di Jepang pukul (09.30-17.30 WIB).

Advertisements

6 KOMENTAR

      • Namanya Endurance ya semua parts ori Buatan pabrik … plek ketiplek ga ada unsur gonta-ganti parts … Durabilitas Mesin R6 emang diatas rata2 mesin sekarang … yg old aja masih bejibun loh sama yg new … limiter Mesin R6 itu 16500rpm …

    • Mesin R6 emang memiliki durabilitas diatas mesin2 pesaingnya … power juga diatas mesin pesaingnya … limiter tertinggi dikelasnya .. ( bisa diup lagi sampai 19000rpm )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here