ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah tim yang menggantikan Tech3 sebagai tim satelit dari Yamaha. Yamaha Motor Racing akhirnya mengumumkan secara resmi kerja sama mereka dengan Sepang International Circuit (SIC) Racing untuk menurunkan tim satelit baru di MotoGP. Kedua belah pihak akan bekerja sama selama tiga musim, terhitung sejak musim depan.

SIC Racing akan mengambil jatah yang sebelumnya dimiliki oleh tim satelit Ducati, Angel Nieto Team atau yang sebelumnya bernama Aspar Racing. Akuisisi yang dilakukan SIC Racing terhadap Angel Nieto Team maka akan menjadikan 11 team bertarung di grid musim depan, yang mana Marc VDS tampaknya tidak melanjutkan operasional menyusul konflik internal dan berujung pada hengkangnya Team Principal, Michael Bartholemy.

“Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan, mulai musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT,” demikian pernyataan resmi tim.

“Jorge Martinez ‘Aspar’ akan menjabat sebagai Penasihat Olahraga untuk tim MotoGP yang baru ini.”

Setelah ini, Pedrosa diyakini segera mengumumkan nasib masa depannya, meaki sempat dirumorkan akan pensiun namun diri pembalap asal Spanyol ini masih berfikir seandainya mengakhiri karir bersama Yamaha M1.

“Yamaha Motor Co., Ltd dengan senang mengonfirmasi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Sepang International Circuit.

Mou antara Yamaha Motor Co., LTd dan Sepang International Circuit menyatakan bahwa tim tersebut menyewa motor Yamaha YZR-M1 untuk FIM MotoGP World Championship 2019, 2020 dan 2021 sebagai tim satelit.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here