ARIPITSTOP.COM – HRC baru saja secara resmi mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo untuk musim 2019 dan 2020 menggantikan Dani Pedrosa yang sudah 13 tahun bersama Honda. Dengan bergabungnya Lorenzo di Honda maka menepis rumor perpindahannya ke satelit Yamaha.

Satu musim bersama Ducati yang dianggap merupakan musim kegagalan bagi Lorenzo terlebih Lorenzo selalu mengenluh dengan kondisi Desmosedici dan pihak Ducati dikabarkan tidak mau mendengarkan keluhan Lorenzo, dan ketika memasuki musim kedua bisa memenangkan seri Mugello setelah Ducati mengganti desain tangki motor sesuai permintaan Lorenzo, pembalap asal Spanyol itu langsung naik podium bahkan bisa menang di depan Dovizioso.

Lalu bagaimana nanti kiprahnya bersama Honda tahun depan ?, patut ditunggu meski baru satu kali menang bersama Ducati tetapi dirinya bisa saja menjadi pembalap MotoGP yang menang seri dengan tiga pabrikan berbeda.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini akan bergabung dengan Repsol Honda Team selama dua tahun ke depan. Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim hempat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez: dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan besar yang akan membuat tim lebih kuat, serta berkontribusi pada pengembangan HRC.” pernyataan resmi dari HRC.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here